SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Kebakaran melanda rumah Ny. Muhartati, 68, di Perumahan Griyan, Baturan RT 007/RW 013, Colomadu , Karanganyar, Selasa (11/6/2019). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun bangunan tersebut hangus dilalap si jago merah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pemadam Kebakaran (PMK) Karanganyar, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Diduga, api dipicu korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Awalnya, warga setempat melihat asap mengepul disertai api dari rumah Muhartati yang dalam kondisi kosong.

Api mengepul dari rumah Muhartati, 68, di Perumahan Griyan, Baturan RT 007/RW 013, Colomadu, Karanganyar, yang terbakar, Selasa (11/6/2019). (Istimewa-PMK Karanganyar)

Foto: Api mengepul dari rumah Muhartati, 68, di Perumahan Griyan, Baturan RT 007/RW 013, Colomadu, Karanganyar, Selasa (11/6/2019). (Istimewa-PMK Karanganyar)

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB setelah sejumlah mobil PMK dikerahkan ke lokasi kejadian.

Wartawan Solopos, M. Ferri Setiawan, melaporkan warga sempat melakukan pemadaman manual sebelum petugas PMK datang. Setelah api padam, warga juga membantu menyelamatkan dokumen berharga dari reruntuhan bangunan rumah korban.

Petugas Pemadam Kebakaran Karanganyar, Ari Setyawan, yang dihubungi , mengungkapkan mobil PMK yang dikerahkan berasal dari PMK  Karanganyar dibantu PMK Solo dan PMK Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya