Tutup Iklan
Warga menyelamatkan surat berharga di reruntuhan bangunan rumah pascakebakaran di Perumahan Griyan, Baturan, Colomadu, Karanganyar, Selasa (11/6/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Kebakaran melanda rumah Ny. Muhartati, 68, di Perumahan Griyan, Baturan RT 007/RW 013, Colomadu , Karanganyar, Selasa (11/6/2019). Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun bangunan tersebut hangus dilalap si jago merah.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pemadam Kebakaran (PMK) Karanganyar, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Diduga, api dipicu korsleting atau hubungan pendek arus listrik.

Awalnya, warga setempat melihat asap mengepul disertai api dari rumah Muhartati yang dalam kondisi kosong.

Api mengepul dari rumah Muhartati, 68, di Perumahan Griyan, Baturan RT 007/RW 013, Colomadu, Karanganyar, yang terbakar, Selasa (11/6/2019). (Istimewa-PMK Karanganyar)

Foto: Api mengepul dari rumah Muhartati, 68, di Perumahan Griyan, Baturan RT 007/RW 013, Colomadu, Karanganyar, Selasa (11/6/2019). (Istimewa-PMK Karanganyar)

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada petugas pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.00 WIB setelah sejumlah mobil PMK dikerahkan ke lokasi kejadian.

Wartawan Solopos, M. Ferri Setiawan, melaporkan warga sempat melakukan pemadaman manual sebelum petugas PMK datang. Setelah api padam, warga juga membantu menyelamatkan dokumen berharga dari reruntuhan bangunan rumah korban.

Petugas Pemadam Kebakaran Karanganyar, Ari Setyawan, yang dihubungi solopos.com, mengungkapkan mobil PMK yang dikerahkan berasal dari PMK  Karanganyar dibantu PMK Solo dan PMK Boyolali.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten