Tutup Iklan

Rumah di Banyuwangi ini Dijual untuk Rakyat Palestina, Berminat?

Sebuah rumah dijual, sebagian hasil penjualan untuk rakyat Palestina viral di Banyuwangi

Rumah di Banyuwangi ini Dijual untuk Rakyat Palestina, Berminat?

SOLOPOS.COM - Rumah dijual untuk rakyat Palestina (Detik.com)

Solopos.com, BANYUWANGI — Rumah berkonsep villa dijual untuk rakyat Palestina oleh sebuah keluarga. Rumah ditawarkan seharga Rp750 juta. Sebagian hasil penjualan rumah itu bakal dikirimkan untuk rakyat Palestina. Anda berminat?

Rumah tersebut berada di Puri Brawijaya Blok XE 4-8, sengaja dijual seharga Rp750 juta. Namun harga tersebut bisa dinego sesuai dengan kesepakatan. Hasilnya akan dibagi untuk rakyat Palestina.

Pemilik rumah, Triyanto menjelaskan nantinya saat rumah itu terjual dipotong pajak penjualan tanah dan bangunan, fee mediator penjualan, dan tanggungan saat pembangunan. Nantinya 50 persen sisanya akan didonasikan untuk rakyat Palestina.

“Terus terang saya masih punya tanggungan utang sekitar Rp100 juta pada yang membangun rumah itu dulu. Setelah semua terlunasi separuh dari penjualan akan kami donasikan pada Palestina,” jelas Triyanto kepada Detik.com, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Polisi Ponorogo Gelar Razia, Balon Udara dan Ratusan Petasan Disita

Pihaknya juga sudah berkordinasi dengan ACT (aksi cepat tanggap) Malang, karena saat ini dirinya berdomisili di Malang. Pihaknya juga menawarkan kepada pembeli, untuk mentransfer langsung ke ATC, untuk penyaluran bantuan terhadap rakyat Palestina.

“Saya juga sudah koordinasi dengan ACT (Aksi cepat tanggap) Malang. Separuh dari nett hasil penjualan rumah akan didonasikan untuk Palestina,” kata bapak dua anak itu.

Triyanto menjual rumah untuk rakyat Palestina itu full bangunan seharga Rp750 juta. Namun Triyanto tidak terlalu mematok harga harus terjual senilai angka tersebut.

“Saya tidak terlalu mematok harus seharga itu. Saat ini banyak teman-teman saya yang membantu menjualkan, dan sudah banyak yang menawar. Dalam sepekan ini akan saya jual pada penawar terbaik,” tambahnya.

Baca juga: Tubuh Warga Kediri Terbelah Kena Ledakan Petasan Rakitan Sendiri

Viral di Medsos

Sebuah foto penjualan sebuah rumah untuk bantuan ke rakyat Palestina, viral di media sosial Banyuwangi. Rumah berkonsep vila di Banyuwangi itu dijual oleh pemiliknya, untuk membantu umat muslim yang menjadi korban kekejaman zionis Israel.

Dalam foto itu tertulis nomer telepon penjualnya, dan nama dari vila tersebut, Puri de Fanny. Ada 4 foto kolase dan ditimpa tulisan ‘Dijual untuk Palestina’.

Saat dihubungi, pemilik rumah, Triyanto membenarkan kabar penjualan rumah yang berada di Puri Brawijaya Blok XE 4-8 itu. Dirinya mengaku tergugah membantu rakyat Palestina yang saat ini menjadi korban serangan Zionis Israel.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Kronologi Pasien Covid-19 Sragen Telantar 1,5 Jam di RS hingga Dibawa Pulang Keluarga

Seorang pasien Covid-19 di Sragen telantar selama 1,5 jam di rumah sakit. Keluarga pun membawa pasien berinisial Kl itu kembali ke rumah.

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.