SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggeledahan oleh penyidik KPK (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan terhadap rumah dan kantor Walikota Palembang, Sumatera Selatan. Selain itu KPK juga menggeledah rumah dan kantor Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Informasi mengenai penggeledahan ini disampaikan oleh Juru Bicara KPK Johan Budi, kepada wartawan di Gedung KPK, Selasa (29/10/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Johan menjelaskan bahwa penggeledahan itu dilakukan di empat tempat dan di dua daerah yang berbeda. Menurutnya, penggeledahan itu diduga berkaitan dengan sengketa pemilihan kepala daerah (Pilkada) di dua wilayah tersebut.

“Iya Benar ada penggeledahan yang dilakukan penyidik. Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB,”ujarnya.

Johan membenarkan bahwa penggeledahan di empat lokasi tersebut berkaitan dengan adanya jejak tersangka dari AM (Akil Mochtar).

“Penggeledahan ini terkait penyidikan yang dilakukan KPK terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam kaitannya dengan kewenangan AM sebagai Hakim Konstitusi di Mahkamah Konstitusi (MK),” jelasnya.

Namun, Johan belum dapat menjelaskan lebih jauh mengenai barang-barang bukti apa saja yang telah ditemukan dalam operasi penggeledahan tersebut.

“Saya tidak tahu soal itu (barang bukti, karena masih menunggu laporan dari penyidik,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya