Rumah BUMN Rembang Semen Gresik Catatkan Omzet Penjualan Rp2 Miliar

Di usia yang terbilang masih muda Rumah BUMN Rembang Semen Gresik telah mencatatkan sejumlah pencapaian.

 Pengunjung melihat produk-produk unggulan UMKM di Rumah BUMN Rembang. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat produk-produk unggulan UMKM di Rumah BUMN Rembang. (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG-Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik (PTSG) yang dikelola secara co-partnership bersama PT Semen Indonesia (Perseroan) Tbk (SIG), meraih pencapaian luar biasa dalam 2 tahun berdiri dengan membukukan total transaksi Rp2 miliar. Total 104 UMKM binaan yang berhasil naik kelas serta mencapai transformasi bisnis yang signifikan.

CEO Rumah BUMN Rembang, Yeni Indah Lestari, menyampaikan rasa syukur, terima kasih dan apresiasi atas kesuksesan RB Rembang selama 2 tahun beroperasi ini. Salah satu pencapaian yang paling signifikan adalah berhasil mengantarkan lima UMKM binaan terbaik untuk mengirimkan produknya pada Tong Tong Fair 2022 di Den Haag Belanda pada September 2022.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Yeni mengatakan Semen Gresik juga memberikan apresiasi dan pernghargaan kepada UMKM yang berhasil bertumbuh serta menunjukkan transformasi bisnisnya secara optimal dalam program yang diisi oleh para praktisi bisnis dan profesional dalam brand management yaitu UMKM Kokoh 2021.

Baca Juga: Didukung Semen Gresik, Hampers Buatan UMKM Rembang Terjual Ribuan Paket

“Bentuk pencapaian lainnya adalah berhasil menyelenggarakan program penjualan hampers lewat bingkisan berkah UKM Rembang selama bulan Ramadan di tahun 2021 dengan total pesanan dan nilai transaksi tertinggi se-Jawa Tengah untuk tingkat kabupaten,” papar Yeni dalam keterangan persnya pada Kamis (18/8/2022).

Di usia yang terbilang masih muda, Rumah BUMN Rembang telah mencatatkan pencapaian lebih dari 13.584 kali transaksi dengan total 287 UMKM binaan telah bergabung. Para UMKM binaan ini mampu menyerap lebih dari 1.500 tenaga kerja sejak beroperasi sejak 2020 lalu. menerima 15.000 lebih pengunjung, dan berhasil menggelar 56 program pelatihan untuk berbagai lapisan UMKM.

“Rumah BUMN Rembang selalu berupaya memberikan dampak positif kepada UMKM binaan, sehingga diharapkan adanya peningkatan nilai produk yang lebih marketable dan transformasi bisnis yang lebih berkesinambungan,” ujarnya.

Baca Juga: Semen Gresik Rembang dan Rumah BUMN Fasilitasi 50 UMKM Ikuti Pameran

Yeni menambahkan, bahwa PTSG perkokoh engagement dengan upaya membangun mata rantai nilai sosial ekonomi berupa transaksi penjualan, tak lepas dari inovasi serta sinergitas antar kelembagaan lintas stakeholder, terutama Pemprov Jateng, Pemkab Rembang, OPD, instansi swasta dan beragam komunitas.

Rumah BUMN Rembang
Sepuluh besar finalis UMKM Kokoh 2021 Angkatan 1 berfoto bersama saat Awarding Night pada Desember 2021 lalu. (Istimewa)

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

Baca Juga: RB Rembang Catat Penjualan Produk UMKM Rp1,8 Miliar, Ini Rahasianya

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Satgas Investasi Cabut 2.078 IUP Tidak Produktif, 733 Perusahaan Keberatan

      Satgas Percepatan Investasi serta Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi telah mencabut 2.078 izin usaha pertambangan (IUP).

      Jual Migor Murah, Pengusaha Ritel Tagih Rp300 Miliar ke Pemerintah

      Aprindo diberi tugas oleh pemerintah untuk menjual minyak goreng senilai Rp14.000 per liter, meski harga keekonomian minyak goreng sekitar Rp16.000-Rp20.000 per liter.

      Harga Pangan di Pasar Legi Stabil, Empat Komoditas di Pasar Nusukan Turun Harga

      Pantauan di Pasar Legi dan Nusukan Solo, ada sejumlah komoditas pangan yang mengalami fluktuasi harga.

      Wujudkan Ekonomi Indonesia Lebih Kuat, Telkom Genjot Pemenuhan Talenta Digital

      PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) memiliki tanggung jawab untuk mendukung digitalisasi di Indonesia melalui penyediaan infrastruktur, platform, dan layanan digital.

      Kasusnya Lagi Viral, Siapin Modal Segini Buat Buka Franchise Esteh Indonesia

      Kasusnya lagi viral di media sosial, ternyata kamu perlu menyiapkan modal segini untuk buka usaha franchise Esteh Indonesia.

      Adu Vokal dan Dance Semarakkan Korean Wave di Sleman City Hall 

      Hari ketiga Korean Wave di Sleman City Hall (SCH) berlangsung semakin seru, Sabtu (24/9/2022).

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      SGS 2022 Beri Sensasi Keseruan Belanja Virtual 3D

      VR SGS sendiri hadir dengan konsep Kota Solo, lengkap dengan expo tenant dan suasana transaksi sungguhan di Pasar Gede.

      Masa Penawaran ORI022 Dibuka Mulai Rp1 Juta, Bunga 5,95 Persen

      Masa penawaran Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI022 mulai Rp1 juta dibuka, Senin (26/9/2022) hari ini dengan bunga 5,95 persen.

      Tegaskan Tak Ada Perubahan Daya, PLN Evaluasi Uji Coba Kompor Listrik di 2 Kota

      Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT PLN (Persero) mendukung arahan Presiden terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik.

      Awal Pekan Stagnan! Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 26 September 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian, Senin (26/9/2022) hari ini terpantau stagnan untuk cetakan UBS dan Antam.

      SGS 2022 Digelar saat Low Season Hotel dan Restoran, Ini Alasannya

      Tahun ini event Solo Great Sale (SGS) telah dimulai pada Minggu (25/9/2022) dan akan berakhir pada 30 Oktober 2022 nanti.

      SGS 2022 Disebut Mampu Dongkrak Okupansi Hotel di Solo Hingga 20 Persen

      Pelaksanaan SGS 2022 juga dapat mendongkrak okupansi hingga di atas 70%.

      Pergerakan IHSG Hari Ini Diprediksi Menguat, Simak Saham-Saham Berikut

      Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Senin (26/9/2022) hari ini.

      Freeport Indonesia Buka 4 Lowongan Kerja, Penempatan di Jatim

      Empat posisi yang ditawarkan Freeport Indonesia nantinya ditempatkan di Jatim.