SOLOPOS.COM - Heni Nogogini (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Rohmah Ermawati)

SOLO – Rumah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solo, Heni Nogogini, 51, di Banyuanyar RT 003/RW 012, Banjarsari, Solo, dibobol kawanan pencuri. Atas pencurian itu, barang berharga milik Heni berupa satu unit TV, satu unit Laptop dan lima gram perhiasan emas digasak maling. Kerugian atas pencurian senilai Rp6 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa (7/8/2012) menyebutkan, kawanan pencuri masuk ke rumah korban dengan cara menjebol kunci gembok pada pintu gerbang rumah, Minggu (5/8/2012). Setelah berhasil merusak kunci gembok, kawanan pencuri mendobrak pintu utama. Saat di dalam rumah, pencuri dengan leluasa menggasak sebagian barang berharga milik korban yakni satu buah televisi (TV), satu unit laptop, perhiasan emas seberat lima gram. Isi di dalam rumah juga diacak-acak. Total kerugian sekitar Rp6 juta. Saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong. Penghuni rumah diketahui meninggalkan rumah pada Minggu siang hingga petang.

Ekspedisi Mudik 2024

Heni Nogogini (JIBI/SOLOPOS/Istimewa)

“Laporan sudah kami terima. Kasus pencurian itu masih dalam penyelidikan,” papar Kanit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono, mewakili Kapolsek Banjarsari, Kompol Andhika Bayu Adhittama. Menurutnya, aparat kepolisian akan berupaya mengusut tuntas kasus pencurian yang terjadi di rumah anggota DRPD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Dihubungi terpisah, Heni yang resmi menggantikan posisi GPH Paundra Jiwo Suyonegoro yang mengundurkan diri dari anggota DPRD Solo periode 2009–2014, mengaku membenarkan atas kejadian tersebut. Dirinya mengikhlaskan atas pencurian dengan kerugian jutaan rupiah. “Enggak usah dibahas lagi Mas. Semua sudah saya ikhlaskan. Saat kejadian, kondisi rumah memang kosong,” kata Heni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya