SOLOPOS.COM - Latihan skuat PSS (JIBI/Harian Jogja/dok)

Latihan skuat PSS (JIBI/Harian Jogja/dok)

SLEMAN—Manajer PSS Sleman Rumadi membeberkan nasib dua pemain seleksi yang tersisa kemungkinan akan diputuskan pada Kamis (29/3) mendatang. Selasa (27/3) ini, semua pemain akan diboyong ke Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rumadi menginformasikan, kedua pemain seleksi yang berposisi sebagai gelandang bertahan, Patrick Domal dan Erwin, masih terus dipantau. “Peluang keduanya fifty-fifty,” ujar Rumadi yang saat dihubungi tengah berada di Solo, Jawa Tengah, Senin (26/3) malam

Ekspedisi Mudik 2024

Selain dari sisi kualitas permainan, manajemen juga bakal melihat dari sisi harga kontrak yang diinginkan kedua pemain. Jika terjangkau, mereka bakal segera dinego. Rumadi mengungkapkan kemungkinan besar manajemen bakal memutuskan untuk merekrut satu dari dua pemain tersebut pad Kamis mendatang. Namun, ada kemungkinan sehari sebelum tanggal tersebut mereka sudah memutuskan siapa yang bakal dipilih.

Menurut informasi yang diterima Harian Jogja, Senin malam proses pembicaraan terkait dengan harga kontrak sudah dilakukan manajemen terhadap para pemain seleksi. Hal itu dilakukan agar pemain yang terpilih nantinya bisa segera didaftarkan.

Pelatih Widiyantoro sebelumnya mengaku sangat menginginkan para pemain yang mengikuti seleksi bisa berlaga dalam Piala Indonesia di Solo nanti. Namun, menurut Rumadi, hal tersebut sangat sulit terlaksana karena waktu sangat mepet.

Sesuai prosedur, setelah terjadi kesepakatan soal kontrak, pemain akan didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo selaku penyelenggara liga. Selanjutnya, nama pemain itu harus disahkan PSSI sebagai otoritas tertinggi sepak bola tanah air.

Bawa semua pemain    
Dalam lawatan ke Solo, PSS bakal mengikutsertakan semua pemain termasuk empat pemain magang. Menurut Rumadi, turut diboyongnya semua pemain tersebut karena manajemen ingin memberikan pengalaman sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada para pemain yang berlaga di lapangan.

Menurut rencana, rombongan PSS bakal bertolak ke Solo dengan menumpang bus pada Selasa pagi ini. Setelah pertandingan, mereka langsung kembali ke Sleman guna mempersiapkan diri jelang tur ke kandang Persikab Bandung di lanjutan kompetisi reguler. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya