SOLOPOS.COM - Ruhut Sitompul (kanan) didampingi istrinya saat rapat penetapan Ketua Komisi di DPR, Jakarta, Senin (7/10/2013). Ruhut pada kesempatan itu mengundurkan diri dari pecalonan dirinya sebagai Ketua Komisi III setelah ditolak dari beberapa teman di Komisi tersebut. (JIBI/Bisnis/Rahmatullah)

Solopos.com, JAKARTA--Ruhut Sitompul akhirnya mundur dari calon Ketua Komisi III DPR. Ruhut memutuskan mundur karena teman-temannya di Komisi III DPR menolak kepemimpinannya.

“Saya mengundurkan diri sebagai ketua dan saya tetap menjadi anggota Komisi III,” kata Ruhut dalam rapat penetapan Ketua Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pernyataan Ruhut disambut tepuk tangan seluruh peserta rapat.

Ruhut yang berbatik kuning ini lantas mengungkap masukan dari istri kesayangannya. Istrinya, Diana, siang ini mendampingi Ruhut di Komisi III.

“Istri saya bilang ditampar pipi kiri maka kasihlah pipi kanan. Kawan-kawan yang tidak suka sama saya, meskipun saya bisa buka aibnya karena saya punya data-datanya tapi tidak akan saya buka. Karena saya konsisten dengan ajaran agama saya,” kata Ruhut.

Ruhut pun melupakan semua perdebatan di Komisi III. Dia akan tetap bekerja dengan baik sebagai anggota Komisi III yang belum pernah diperiksa KPK.

“Saya lupakan semua, kita songsong hari depan yang lebih baik, kita bersama-sama kerja,” kata Ruhut.

Ruhut kemudian menyalami pimpinan rapat, Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, dan anggota Komisi III DPR lainnya.

Sebelumnya, rapat membahas pelantikan Ruhut Sitompul jadi Ketua Komisi III DPR berlangsung panas. Sejak awal rapat diwarnai interupsi, sampai akhirnya para anggota Komisi III DPR ramai-ramai ke luar, karena menolak mendengar penjelasan Ruhut soal isu kumpul kebo.

Ruhut yang mengenakan batik oranye meminta pimpinan rapat  Priyo Budi Santoso memberinya kesempatan mengajak istrinya duduk di sampingnya untuk menjelaskan perihal rumor kumpul kebo. Priyo mempersilakan, namun mendadak sejumlah anggota Komisi III DPR ramai-ramai keluar tanpa bicara apa-apa. Saat ditanya mereka hanya bicara mau izin ke belakang.

Yang ramai-ramai keluar antara lain anggota Komisi III dari Golkar Bambang Soesatyo dan Yorrys Raweyai, dari PKS yakni Aboe Bakar, Adang Daradjatun, dan Nasir Jamil, dari Gerindra Desmon Mahesa, dan beberapa lainnya.

Ruhut saat ini menjelaskan soal isu kumpul kebonya di hadapan rapat penetapan Ketua Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2013). Ruhut ditemani sang istri, Diana Lovita, yang tampak cantik mengenakan blazer hijau.

Pelantikan Ruhut memang panas setelah sejumlah anggota Komisi III DPR mendesak voting, Ruhut sendiri sebelumnya bersiap mundur jika dipaksakan voting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya