SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo akan meminta Walikota Solo Joko Widodo, untuk segera menetapkan bekas pabrik es Saripetojo sebagai Benda Cagar Budaya (BCB). Wawali di Graha Soloraya Minggu (17/7) mengatakan, dalam Undang-Undang Cagar Budaya, Walikota berhak menetapkan suatu benda atau bengunan sebagai BCB, setelah mendapatkan masukan dari para sejarawan atau budayawan. Menurutnya, Walikota harus segera menegaskan status BCB tersebut, mengingat banyaknya desakan dan saran dari sejumlah pihak.

Rudy mengatakan, Walikota tidak perlu khawatir ataupun takut, untuk menetapkan status Saripetojo sebagai BCB. Sebab, Saripetojo sebagai BCB penting untuk segera diselamatkan. Rudy menambahkan, terkait lahan yang ada di sekitar Saripetojo, pihaknya tidak menentang pemanfaatan lahan tersebut, asalkan bukan untuk pembangunan mal. [SPFM/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya