SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FX Hadi Rudyatmo. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO – Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengaku siap kembali mengemban amanah menjadi Ketua Umum (Ketum) Persis Solo. Syaratnya, Rudy harus memperoleh dukungan dari seluruh aspek pecinta sepak bola Kota Bengawan, mulai dari level bawah hingga atas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rudy kali terakhir menjabat sebagai Ketum Persis pada akhir 2011 lalu. Setelah itu Persis mengalami kekosongan kepemimpinan dan belum menggelar Muscab PSSI Solo hingga kini.

Rudy semula mengaku tak ingin kembali menjadi Ketum Persis. Ia menginginkan adanya penyegaran dari induk organisasi sepak bola di Kota Bengawan itu.

Meski demikian, anggota Pengcab PSSI Solo dan perwakilan 26 klub tampaknya masih mengandalkan sosok Rudy sebagai pemimpin. Terbukti, para anggota dan perwakilan 26 klub internal selalu tak berani mengambil keputusan sepihak sebelum mendapat restu Rudy.

“Kalau tujuannya untuk memajukan sepakbola Kota Solo saya siap. Tapi, kalau bisa memang harus ada penyegaran,” ujar Rudy pada Solopos.com, Jumat (1/2/2013).

Peluang Rudy kembali menjabat sebagai Ketum Persis juga terbuka lebar, menyusul keterangan Deputi Bidang Kompetisi PSSI, Saleh Ismail Mukadar, yang mempersilahkan pejabat publik menjabat keanggotaan dalam organisasi PSSI.

“Sesuai peraturan, kalau pejabat publik mengurusi Pengcab itu boleh. Yang tidak diperbolehkan menguruis KONI,” jelas Saleh Ismail Mukadar.

Sementara itu, terkait dualisme yang menghinggapi Persis, Rudy berharap Persis lebih baik tetap satu. Tim Persis ke depan perlu mengedepankan landasan hukum yang jelas. Sehingga, Persis tetap berpegangan pada prinsis legalitas.

“Kalau ada yang tidak setuju Persis jadi satu, mending keluar saja dari Solo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya