SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menyetuju Persis PT LI menggunakan Stadion Sriwedari sebagai venue laga kandang. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO –Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo memberi lampu hijau kepada tim Persis Solo PT LI untuk menggunakan Stadion Sriwedari sebagai venue laga kandang. Meski tanpa diberi pagar pembatas, Rudy berharap pertandingan kandang yang dilakoni Persis tetap berjalan kondusif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Memang, di Sriwedari ini tidak ada pagar pembatas di area penonton. Jadi, penonton bisa masuk ke lapangan. Tapi, saya berharap tidak adanya pagar pembatas itu mampu menyadarkan penonton. Di Solo inilah, penonton dan semua tim harus bersikap sportif. Artinya, harus siap menerima kemenangan dan kekalahan,” kata Rudy saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari, Kamis (14/2).

Rudy mengatakan penonton sepak bola, baik warga Solo ataupun suporter tamu harus dapat menunjukkan sikap dewasa di Stadion Sriwedari. Selama bertanding, nantinya diperlukan kesigapan petugas keamanan.

“Soal keamanan tak perlu ekstra ketat, sewajarnya saja. Semoga ini menjadi momentum untuk mendewasakan penonton,” ulasnya.

Sebelumnya, Ketua Panpel Pertandingan Persis PT LI, Mahendra Wiseno, mengatakan akan menggunakan Stadion Sriwedari sebagai venue laga kandang Laskar Sambernyawa. Hal itu terpaksa dilakukan karena dana Persis PT LI sangat terbatas.

“Untuk menggunakan Stadion Manahan harus menyiapkan angka di atas Rp20-an juta. Selain digunakan untuk venue laga kandang, Stadion Sriwedari juga akan menjadi lokasi latihan rutin Persis PT LI,” kata Wiseno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya