SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

FX Hadi Rudyatmo. Arsip JIBI/SOLOPOS

SOLO –Tim sepak bola Porprov Solo untuk sementara harus bersabar diri menikmati megahnya Stadion Manahan sebagai lokasi pemusatan latihan. Kendati sudah memperoleh restu Wawali Solo, FX Hadi Rudyatmo secara lisan, Chandra Waskito dkk harus menunggu proses penyemaian rumput yang dilakukan petugas stadion hingga rampung.
Demikian ditegaskan Rudy (sapaan akrab FX Hadi Rudyatmo) saat ditemui wartawan di GOR Manahan akhir pekan kemarin. Rudy mengaku sudah mendengar keluhan yang disampaikan Koordinator Porprov Solo, Chadir Ramli terkait sulitnya mencari lokasi latihan menyusul dilangsungkannya proyek revitalisasi Stadion Sriwedari awal September kemarin. Selama revitalisasi, Stadion Sriwedari tidak boleh digunakan untuk kegiatan. Proyek revitalisasi berupa pemasangan lintasan atletik senilai Rp10 miliar (bantuan Kemenpora) bakal memakan waktu hingga Desember 2012.
Tidak diperbolehkannya Stadion Sriwedari sebagai tempat berlatih sempat membingungkan tim Porprov Solo. Pasalnya, selama ini tim Porprov Solo selalu menjadikan Stadion Sriwedari sebagai tempat pemusatan latihan yang layak. Di sisi lain, persiapan anak asuh Pratikno ditujukan untuk mengharumkan nama Kota Bengawan di ajang Porprov 2013 di Banyumas.
Atas alasan tersebut, Rudy siap memberi perlakuan khusus bagi Chandra Waskito dkk. Puluhan pemain dipersilakan menggunakan Stadion Manahan dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, Chandra Waskito dkk dibebaskan dari beban biaya yang harus dibayarkan ke Pemkot Solo. Hal ini semata-mata untuk kepentingan Kota Solo.
“Yang namanya Porprov itu kan atas nama Solo. Masak, mereka membela Solo, harus membayar juga sewa stadion. Khusus mereka dipersilakan memakai Manahan. Hanya, waktunya harus menunggu beberapa waktu ke depan. Soalnya, rumput di Manahan sedang dilakukan penyemaian,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya