Rudy: Puguh Pasti Menang Pilkada Solo 2020
Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) menghadiri deklarasi dukungan dan peresmian Posko Aspirasi Puguh di Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo, Minggu (5/1/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyerukan pasangan calon wali kota-calon wakil wali kota Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa alias Puguh menang di Pilkada Solo 2020. Dia menegaskan DPC PDIP Solo mendukung penuh pasangan Puguh maju di Pilkada Solo 2020.

Rudy, sapaan akrab F.X. Hadi Rudyatmo, meminta kader PDIP Solo tidak takut berbicara tentang pasangan Puguh. Guna membakar semangat kader, pihaknya menggelar Apel Satuan Petugas (Satgas) PDIP di halaman parkir Benteng Vastenburg, Minggu (8/3/2020).

Apel Satgas tersebut digelar dalam rangka menyambut HUT ke-47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sekaligus pemanasan mesin partai menjelang Pilkada Solo 2020.

Positif Corona, Menkes Inggris Karantina Diri Sendiri

Dalam kesempatan itu Rudy meminta kader PDIP Solo agar tidak takut bicara tentang Puguh. Guna membakar semangat para anggota satgas, Rudy mengajak mereka memekikkan yel-yel “Puguh pasti menang ning nyambut gawe.”

Rudy menegaskan seruan Puguh menang di Pilkada Solo tidak salah. Sebab, dia telah melakukan proses penjaringan dan penyaringan sesuai PP Nomor 24/2017.

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota ini terpilih dari hasil penjaringan dari tingkat anak ranting, ranting, pimpinan anak cabang (PAC), hingga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo.

Perjalanan UNS Solo: dari Kentingan Menuju Kancah Internasional

“Bila saya menyampaikan Puguh pasti menang ning nyambut gawe itu tidak salah karena kita sudah menjalankan proses penjaringan dan penyaringan menggunakan PP Nomor 24/2017. Itu lah namanya tegak lurus,” terang Rudy kepada wartawan.

Sebagai keputusan bersama PDIP Solo, pencalonan Puguh di Pilkda Solo 2020 harus diusulkan ke DPP PDIP.

“Teman-teman Satgas, pengurus partai, tidak perlu khawatir. Kalau nanti sudah bicara Puguh nanti disingkirkan, ndak ada itu,” tegas Rudy.

Pria Jomblo Wonogiri Gantung Diri Hilang 4 Hari, Sejak Jumat

Purnomo Pasrah

Sementara itu, diberitakan sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP telah mengantongi nama calon yang direkomendasikan maju di Pilkada Solo 2020. Nama tersebut segera diumumkan, maksimal akhir Maret 2020.

Menjelang pengumuman, Purnomo justru semakin pasrah. Dia siap menerima apapun keputusan rekomendasi PDIP. Termasuk apabila rekomendasi itu tidak diberikan kepada Purnomo dan Teguh untuk maju di Pilkada Solo 2020.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho