SOLOPOS.COM - Mobil Esemka (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Mobil Esemka (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO — Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy), mengutarakan perjuangan produksi mobil Esemka tak bakal berhenti setelah mobil Esemka Rajawali dan Bima mendapat izin produksi massal. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat turut serta memperjuangkan produksi massal tipe mobil Esemka lainnya.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami akan terus perjuangkan lagi untuk tipe lainnya seperti Esemka Digdaya. Mari menunjukkan bahwa bagsa ini mampu menghidupi dirinya sendiri,” ungkapnya saat launching produksi massal mobil Esemka di Solo Techno Park (STP), Sabtu (10/11/2012).

Rudy mengatakan diperolehnya izin produksi massal tersebut setelah melalui perjuangan panjang. “Bicara sejarah, perjuangan untuk produksi massal mobil ini memang panjang setelah STP berdiri. Namun, ini bukan perjuangan yang melelahkan tetapi perjuangan yang penuh semangat sehingga buah dari perjuangan itu didapatkan saat ini,” paparnya.

Lebih lanjut, Rudy mengutarakan dirinya siap menjadi instruktur di STP guna mendidik para siswa memproduksi mobil Esemka. “Setelah tidak jadi walikota nanti saya siap menjadi instruktur di STP meskipun tanpa digaji,” tegasnya.

Pihaknya juga menyampaikan jika nantinya terdapat siswa SMK yang tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, pihaknya menyarakan siswa-siswa SMK tersebut bergabung dengan UMK-UMK yang bekerja sama memproduksi mobil Esemka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya