Rudy Ngaku Komunikasi dengan Jokowi Tak Seperti Dulu: Saya Tahu Diri
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengakui komunikasinya dengan Presiden Jokowi tidak seperti dulu. Belakangan Rudy,  sapaan akrab Wali Kota Solo, sering melontarkan kritikan terhadap kebijakan pemerintah pusat yang dikeluarkan Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Rudy dan Presiden Jokowi pernah bekerja sama memimpin Kota Solo. Hal ini tentu membuat keduanya memiliki hubungan khusus. Tetapi, belakangan hubungan mereka disebut-sebut tidak harmonis.

Apalagi Rudy yang kini menjabat sebagai Wali Kota Solo sering mengkritik kebijakan Presiden Jokowi. Dia mengaku tidak tahu bagaimana cara menyampaikan kritikan secara langsung kepada presiden.

“Kalau boleh memberi maasukan ke sana, lewat mana? Belum tentu sekarang  [Presiden Jokowi] ditelepon bisa diangkat, karena kesibukan presiden, kan gitu,” terangnya seperti dikabarkan Detik.com, Senin (18/5/2020).

Balapan Liar di Kartasura Sukoharjo, 23 Remaja Ditangkap dan Dihukum Push-Up 

Itulah sebabnya Rudy menyampaikan kritik lewat media massa. Sebab, dia sering kali diminta berkomentar terkait kebijakan mantan Wali Kota Solo itu.

“Sehingga kalau ada kebijakan yang baru dan saya ditanya wartawan, ya terus ngomong lah,” sambung dia.

Rudy Maklum

Meski demikian Rudy memaklumi kegiatan orang nomor satu di Indonesia itu pasti sangat padat. Jadi, dialah yang semestinya tahu diri dan posisi.

“Enggak bisa [dihubungi langsung. Kan saya termasuk orang yang terseleksi. Kira-kira seperti itu, kita blak-blakan saja,” imbuh Rudy.

“Saya kan harus tahu diri. Orang pinggir kali. Tidak sekolah, tingkatannya seperti RT saja masa nyelonong ke sana terus,” tambahnya.

90 KK di Joyotakan Solo Kontak Jemaah Masjid Positif Corona Tertib Jalani Karantina 

Rudy juga mengakui hubungannya dengan Jokowi masih baik. Meski komunikasi tidak berjalan selancar dulu, seperti saat Jokowi kali pertama menjabat sebagai presiden.

“Hubungannya baik. Sampai sekarang juga baik. Tapi komunikasi tidak intens seperti lima tahun pertama [Jokowi menjadi presiden],” terang Rudy.

Rudy menjelaskan dirinya tidak bisa marah kepada Jokowi. Begitu pula sebaliknya. Kali terakhir dia menghubungi Jokowi pada Januari 2020 lalu. Namun pekan lalu dia sempat menelepon untuk berkoordinasi soal bantuan sosial.

“Kemarin waktu ibunda [Jokowi] meninggal dunia juga [berkomunikasi]. Terus kemarin juga hari Rabu saya ditelepon juga masalah kondisi Solo tentang bantuan sosial. Bagaimana, tepat sasaran atau tidak,” tandasnya.

Kisah Mbah Minto Klaten Viral di Medsos: Awalnya Dibayar Rp20.000 per Vlog 

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho