SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo membawa adonan semen dan pasir

Solopos.com, SRAGEN– Sehari setelah bertemu Jokowi Capres PDIP, Kamis (15/5/2014), Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo menyatakan pengunduran diri sebagai ketua DPC PDIP. Alasannya karena gagal mengantarkan caleg Solo ke kursi DPRD Provinsi Jateng. Ketua DPC PDIP Sragen, Bambang Samekto menyebut alasan pengunduran diri Rudy tidak kuat.

Bambang Samekto menyayangkan pengunduran diri FX Hadi Rudyatmo dari posisi Ketua DPC PDIP Solo. Alasannya, Rudy dianggap cukup berhasil memimpin PDIP Kota Bengawan selama ini. Di samping itu, Totok khawatir pengunduran diri Rudy berpengaruh negatif terhadap pemenangan Pilpres 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sangat menyayangkan pengunduran diri Mas Rudy. Selama ini Mas Rudy cukup sukses memimpin PDIP Solo. Bahkan Mas Rudy sudah menjadi panutan pengurus DPC PDIP di Soloraya,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (17/5/2014).

Totok menilai alasan pengunduran diri yang diajukan Rudy tidak kuat. Dia menduga ada alasan lain yang menjadi penyebab mundurnya Rudy. Namun Totok tidak mau berspekulasi lebih jauh.

Ditanya ada atau tidaknya kader PDIP Solo yang potensial menggantikan Rudy, Totok tidak mau memberikan pandangannya. Dia justru berharap pengunduran diri Rudy bisa dibatalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya