Tutup Iklan
Rudy Ke Jakarta, Ambil Rekomendasi Cawali Pilkada Solo?
Rudy ajak salam sarangheyo untuk cegah corona (Solopos.com/Mariyana Ricky).

Solopos.com, SOLO -- Siapa yang akan mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota atau cawali dan calon wakil wali kota atau cawawali dari PDIP di Pilkada Solo 2020 masih misterius.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, dikabarkan berada di Jakarta pada Rabu (15/7/2020). Kondisi itu memantik spekulasi di kalangan politikus Kota Bengawan.

Tak sedikit yang berpikiran bahwa kepergian Rudy ke Jakarta adalah untuk mengambil rekomendasi cawali-cawawali Solo di DPP PDIP.

Toko Bahan Kimia Bratachem di Jl Radjiman Solo Terbakar, Bau Pekat Bikin Warga Nyaris Pingsan

Informasi yang diperoleh Solopos.com, Rudy tak hadir saat rapat paripurna DPRD Solo. Agenda rapat itu adalah penyampaian penjelasan Wali Kota tentang Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2020.

Rudy diwakili Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo. Spekulasi bahwa kepergian Rudy ke Jakarta untuk mengambil rekomendasi cawali dan cawawali Pilkada Solo mendasarkan pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto.

Solo Tambah 29 Kasus Baru Positif Covid-19, Kumulatif Jadi 100 Orang!

Seperti dilansir detik.com pada Kamis (9/7/2020), Bambang menyatakan 162 pasangan calon kepala daerah dari PDIP akan diumumkan antara 11 Juli hingga 18 Juli 2020.

Penentuan

Artinya pada pekan ini akan menjadi penentuan bagi paslon dari PDIP. Spekulasi diambilnya rekomendasi cawali-cawawali Solo semakin kuat menyusul tidak hadirnya Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa, dalam rapat paripurna DPRD.

Direkonstruksi, Begini Urutan Kejadian Latihan Silat Berujung Meninggalnya Remaja Gatak Sukoharjo

Apalagi pada hari yang sama Bendahara DPC PDIP Solo, Johni Sofyan Erwandi, juga berada di Jakarta. Dia berada di Jakarta bersama istri, Hartanti, dan anaknya. “Saya di Jakarta bersama suami dan anak saya. Hanya acara keluarga,” aku Hartanti.

Dia membantah kepergian dia dan suaminya terkait rekomendasi cawali dan cawawali Pilkada Solo. Sedangkan Teguh Prakosa saat beberapa kali dihubungi Solopos.com melalui ponsel pada Rabu sore tidak tersambung.

Diawali Suara Ledakan, Begini Kronologi Kebakaran Toko Bahan Kimia Bratachem Solo 

“Tadi yang datang rapat paripurna DPRD Pak Purnomo mewakili Pak Rudy. Jadinya ya teman-teman pada berpikir kepergian Pak Rudy ke Jakarta jangan-jangan untuk mengambil rekomendasi cawali-cawawali. Apalagi beberapa legislator Fraksi PDIP tidak hadir, termasuk Pak Teguh Prakosa,” ujar sumber Solopos.com yang tak mau diungkap identitasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho