SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Mantan Ketua Umum Persis Solo FX. Hadi Rudyatmo menyatakan dukungannya terhadap upaya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, yang akan mengambil alih kepengurusan PSSI. Ancaman ini dilontarkan KONI, jika kisruh yang melanda sepak bola nasional tak kunjung usai. Rudy, Jumat (16/3)  menjelaskan, upaya KONI ini telah sesuai aturan yang dimilikinya, yaitu statuta KONI pasal 30 ayat 9.

Sebagai induk organisasi olahraga di Indonesia, KONI bertanggungjawab penuh terhadap keberlangsungkan pembinaan dan prestasi sepak bola. Karena itu, jika kisruh tak kunjung seusai, menurut Rudy, KONI dapat mengambil alih PSSI untuk sementara waktu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Konflik di lembaga sepak bola Indonesia memang terus memanas. Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) mendesak digelarnya KLB pada 18 Maret mendatang, bersamaan dengan kongres tahunan PSSI. Rudy berharap, upaya rekonsiliasi pihak yang bertikai dapat membuahkan hasil positif.

Ekspedisi Mudik 2024

Jika tidak, KONI dapat membuat Kongres Luar Biasa. Jika KLB dapat dihindari, PSSI dan KPSI diharapkan bersama-sama melaksanakan kongres tahunan, sesuai amanah statuta PSSI, dengan merujuk pada keputusan Kongres Bali dan kongres Solo. [SPFM/lia/ary]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya