SOLOPOS.COM - Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa (kiri) menyerahkan bibit tanaman kepada Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso, Minggu (20/6/2021) pagi. (Kurniawan/Solopos)

Solopos.com, SOLO--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo melakukan penanaman pohon Sala pada Minggu (20/6/2021) pagi sebagai rangkaian acara memperingati Bulan Bung Karno.

Pohon Sala ditanam di ruang terbuka Kota Solo seperti di pinggir Jl. Ir. Juanda Jebres. Namun secara seremonial pohon Sala ditanam pengurus DPC PDIP Solo di depan Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penanaman simbolis pohon Sala dilakukan Sekretaris DPC PDIP Solo yang juga Wawali Solo, Teguh Prakosa; Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo; Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, Budi Prasetyo dan perwakilan dari Perum Perhutani KPH Solo, Wahyu Nugroho.

Baca Juga: Turun Lagi Sis, Harga Emas di Pegadaian Hari Ini Minggu 20 Juni 2021

Ekspedisi Mudik 2024

Sekolah Kepemimpinan

Namun kegiatan tersebut tidak dihadiri Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Menurut Teguh, Rudy ada kegiatan kerja bakti di Kelurahan Pucangsawit. Sedangkan Gibran berada di Jakarta.

Gibran tidak hadir kegiatan DPC PDIP Solo sejak pembukaan rangkaian acara pada Jumat (18/6/2021). "Sejak awal, kostum dan jadwal sudah kami siapkan. Tapi pada waktu pembukaan awal hari Jumat beliau tak bisa hadir karena hari terakhir sekolah kepemimpinan," terang Teguh.

Menurut dia sebenarnya juga sudah dijadwalkan untuk pertandingan eksibisi tenis meja antara pasangan Gibran-Teguh melawan pasangan Rudy-Budi Prasetyo. Namun dikarenakan kendala waktu, agenda pertandingan itu belum dilaksanakan.

"Beliau nuwun sewu kenapa memanfaatkan waktu yang sempit ke Jakarta karena ada beberapa proposal-proposal yang harus diselesaikan di Kementerian untuk disampaikan supaya ada kepastian pembangunan-pembangunan di Solo di 2021 maupun 2022," urai dia.

Baca Juga: Ganti Rugi Proyek Rel Layang Joglo Solo Belum Jelas, Warga Terdampak Jangan Panik!

Proposal kegiatan itu menurut Teguh seperti proyek rel kereta di Simpang Joglo, pembuatan rumah hunian di Mojo, dan jembatan arah Ngemplak untuk lanjutan kereta rel listrik (KRL) menuju Stasiun Jebres dan Stasiun Palur. Jembatan di Ngemplak itu menurut PT KAI kurang tinggi.

"Maka itu mau dikerjakan tahun ini juga. Ini kan harus ada kepastian. Walaupun sudah ada beberapa stakeholder ke Balai Kota ketemu Pak Wali Kota, tapi Pak Wali Kota ingin memastikan mana yang tahun 2021 dimulai, mana yang 2022 dimulai," sambung dia.

Teguh menegaskan tidak ada masalah dalam ketidakhadiran Rudy maupun Gibran di acara peringatan Bulan Bung Karno DPC PDIP Solo. "Jadi tak ada masalah tentang kehadiran. Karena beliau itu di acara konsolidasi hadir di Josuran maupun Tegalharjo. Jadi tak ada masalah," urai dia.

Sedangkan Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Her Suprabu mengatakan selain penanaman pohon, pihaknya menggelar lomba catur, E Sport Tournament, kejuaraan tenis meja, lomba pidato biografi Bung Karno dan webinar kebangsaan dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya