SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Dandim 0734 Jogja memiliki komandan baru

Harianjogja.com, JOGJA — Letnan Kolonel Rudi Firmansyah resmi menjabat komandan Kodim 0734 Jogja. Mantan Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Pertempuran (Dandodiklatpur) Klaten Jawa Tengah ini menggantikan Letnan Kolonel Hotlan Maratua Gurning yang dipromosikan menjadi kepala Tim Lembaga Pendidikan Akademi Militer (Katimgadik).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara serahterima jabatan digelar di Markas Komando Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas, Sabtu (22/4/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

“Sertijab ini bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan,” kata Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal Fajar Setyawan dalam sambutannya.

Selain itu, Fajar mengatakan sertijab juga sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, serta dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Fajar meminta kepada Dandim baru segera menyesuaikan diri dengan tugas barunya, melakukan berbagai inovasi dan kreasi demi kemajuan organisasi. Dengan berbagai pengalaman penudasan sebelumnya, Rudi diyakini mamu mengemban jabatan di Kota Jogja.

“Saya minta suasana yang kondusif di wilayah Jogja harus tetap dijaga, apabila timbul permasalahan segera diselesaikan dengan mengedepankan kearifan lokal.” ujar Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya