SOLOPOS.COM - Rubens Barrichello (flagworld.com)

SEBRING – Rencana pembalap Formula Satu Rubens Barrichello untuk menjajal mobil IndyCar akhirnya kesampaian. Pembalap Brazil itu seolah menemukan gairah baru di dunia balap.

Rubens Barrichello (flagworld.com)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semangat besar yang diusung Barrichello saat mengikuti tes IndyCar bersama tim KV Racing Technology di Sebring, Senin (30/1/2012) waktu setempat, semakin menguatkan spekulasi kalau pembalap berusia 39 tahun tersebut bakal secepatnya hengkang dari balapan F1 yang sudah puluhan tahun ditekuninya.

Pembalap veteran F1 itu menyelesaikan 94 lintasan di hari perdana tes di Sebring. Setelah itu, ia mengaku mulai sekarang ia serius mempertimbangkan keinginannya untuk bergabung dengan seri balapan IndyCar yang akan dimulai di St Petersburg, Florida, AS, 25 Maret nanti. “Jika kamu pergi itu murni dari suka cita, itu tidak akan jadi masalah. Saya masih banyak memiliki gairah untuk kecepatan dan dalam pemikiran saya, saya masih cukup muda di dan saya percaya saya semakin baik,” papar Barrichello seperti dilansir Auto Sport, Selasa (31/1/2012).

Ya, Barichello memang belum memutuskan nasibnya. Namun terlepas dari itu semua, dia benar-benar merasa bahagia dengan mengikuti tes IndyCar bersama KV Racing. “Sekarang, saya benar-benar bahagia dan saya suka apa yang saya lihat. Saya hanya butuh melihat apa yang akan datang berikutnya. Saya butuh membicarakan ini dengan keluargaku, saya perlu berbicara dengan Jimmy (Vasser, bos tim KV Racing),” aku dia.

”Saya punya hari yang sangat baik dan produktif. Ini mesin yang berbeda yang biasa saya pakai, tapi saya punya perasaan yang bagus. Saya merasa seperti seorang bocah. Kamu dapat memanggilku rookie (pemula-red), meski saya sudah 33 tahun menekuni pekerjaan ini,” sambungnya.

Mantan juara CART, Jimmy Vasser mengatakan KV Racing sangat enjoy bekerja sama dengan pembalap Brazil tersebut dan dia mencoba memasangkan Barichello dengan Tony Kanaan. “Kami semua senang dengan tes ini. Ini adalah kali pertama Rubens di IndyCar dan saya pikir ia menikmatinya. Tentu saja, kami memiliki banyak hal menyenangkan bekerja dengan dia,” urai Vasser.

JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya