SOLOPOS.COM - Ruang tunggu sepeda (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja menargetkan menyelesaikan pengecatan ulang 29 titik ruang tunggu sepeda di Kota Jogja pekan ini.

“Ini adalah pemeliharaan biasa saja. Memang kemarin agak terlambat, karena harus melalui proses lelang tender bersamaan dengan pengecatan marka putih,” kata Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kota Jogja, Windarto belum lama ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, pada proses pengecetan kali ini, pihak ketiga masih menggunakan spek yang sama dengan sebelumnya. Proyek ini dianggarkan sebesar Rp200 juta melalui APBD 2013.

“Hanya warnanya memang berbeda dengan sebelumnya. Untuk kali ini agak lebih gelap. kalau soal spek, kami pastikan sama,” terang dia.

Dia berharap dengan kembali diperjelasnya ruang tunggu sepeda, para pengguna kendaraan tidak bermotor tersebut bisa lebih nyaman di jalan. Di samping itu, pihaknya juga berharap, para pengguna jalan bisa berbagi ruang dengan baik dan benar.

“Kota Jogja dari dulu kan layak sepeda. Untuk lebih memperjelasnya, kami berharap semua bisa saling menghargai,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya