SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GROBOGAN--Luas ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Purwodadi, Kabupaten Grobogan saat ini baru 10 persen dari luas hunian yang ada di kota tersebut. Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat berusaha menambah luasan RTH tersebut.

“Target luasan RTH di Kota Purwodadi 30 persen dari luas hunian yang ada. Karenanya BLH akan berupaya menambah luasan RTH tersebut dengan membuat RTH baru,” terang Sekretaris BLH Kabupaten Grobogan Nugroho Agus Prastowo SH didampingi Kabid Konservasi Karsono SH, Kamis (29/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menambah luasan RTH tersebut, tambah Agus, saat ini BLH sudah mengajukan izin penggunaan lahan untuk RTH baru. Luasnya sekitar 10.000 meter persegi. “Lahan yang akan digunakan sebagai RTH baru tersebut berada di belakang rumah sakit Islam Jalan Dr Sutomo Purwodadi dan merupakan tanah banda Kelurahan Kalongan, Kecamatan Purwodadi,” kata Agus.

Ekspedisi Mudik 2024

Anggaran yang disiapkan Rp 100 juta untuk tahap pertama pembangunan RTH, diambil dari dana program Menuju Indonesia Hijau (MIH) di APBD Grobogan Tahun 2012. Dana tersebut, lanjut Agus, digunakan untuk penataan lahan, dan penanaman serta pengadaan tanaman khas Kabupaten Grobogan.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya