SOLOPOS.COM - Tanaman perdu terlihat tumbuh subur di taman kota samping citywalk, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jumat (13/5/2016). Rencana penataan tanaman perdu di taman kota tersebut masih dalam proses pembahasan melalui rapat lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sehingga belum ada keputusan final. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Ruang terbuka hijau di Jogja akan bertambah 6 taman

Harianjogja.com, JOGJA-Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja berencana menambah enam ruang terbuka hijau publik (RTHP) sekaligus fasilitas penunjang di tiap lokasi RTHP sampai akhir tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keenam lokasi bakal RTHP tersebut, yakni di Gunungketur Pakualaman, Sosromenduran Gedongtenen, Notoprajan Ngampilan, Kadipaten Kraton, Prenggan Kotagede, dan Keparakan Mergangsan.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala BLH Jogja, Suyana mengatakan pengadaan tanah untuk RTHP di enam lokasi tersebut sudah dilakukan sejak tahun lalu, namun sampai saat ini belum tergarap. Rencananya tiap RTHP akan dibangun berbagai fasilitas bermain anak-anak, olahraga, taman, sebagai sarana interaksi masyarakat.

“Kami juga berkoordinasi dengan dinas bangunan dan aset kalau nanti dibutuhkan membangun gedung juga di lokasi RTHP,” kata Suyana.

Menurut Suyana pengadaan RTHP ini dilakukan bertahap sampai Desember nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya