SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Ruang tahanan Mapolres Boyolali yang antara lain dihuni ibu pelaku penganiayaan anak digeledah aparat polisi setempat, Kamis (18/7/2019). Penggeledahan dilakukan utuk memastikan di ruangan tersebut tidak ada barang-barang terlarang.

Razia melibatkan 21 polisi yang terdiri atas personel Satreskrim, Sabhara, Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK), Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes), Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Subbag Humas, dan Provost.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kasubbag Humas AKP Edy Lilah mewakili Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan dalam penggeledahan itu, polisi memeriksa ruangan dan badan 12 tahanan laki-laki yang menghuni tahanan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, satu tahanan perempuan yakni Siti Wakidah, 30, yang berada di ruang tahanan khusus perempuan juga tak luput dari penggeledahan oleh polwan. Siti Wakhidah adalah tersangka kasus penganiayaan terhadap anaknya sendiri, Fadli Fabian Saputra, 6, hingga meninggal dunia, 

”Penggeledahan mendadak ini untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang yang dibawa para penghuni, misalnya narkoba, senjata tajam, dan lain sebagainya. Semuanya digeledah,” ujarnya seusai kegiatan.

Hasilnya, lanjut Edy, tidak ada barang-barang terlarang yang ditemukan pada tubuh maupun ruangan para tahanan.

Sementara itu, Kasat Tahti Iptu Agus Marjoko mengatakan selain melakukan penggeledahan, petugas Dokkes juga memeriksa kesehatan, sedangkan personel Binrohtal juga memberikan tausiah kepada para tahanan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tahanan yang sudah bekerja sama dengan baik selama tinggal di ruang tahanan Polres Boyolali dan tidak membuat masalah,” ujarnya seperti disampaikan Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya