SOLOPOS.COM - Bagian atap ruang sidang paripurna DPRD Sragen terlihat dibongkar dalam rangka renovasi dalam foto yang diambil Selasa (16/10/2012). Akibat renovasi ini aktivitas persidangan dipindahkan ke pendapa rumah dinas bupati. (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

Bagian atap ruang sidang paripurna DPRD Sragen terlihat dibongkar dalam rangka renovasi dalam foto yang diambil Selasa (16/10/2012). Akibat renovasi ini aktivitas persidangan dipindahkan ke pendapa rumah dinas bupati. (JIBI/SOLOPOS/Eni Widiastuti)

SRAGEN – Sidang Paripurna DPRD Sragen terpaksa dilaksanakan di pendapa rumah dinas bupati karena aula sidang paripurna sedang direnovasi, Jumat (19/10/2012). Pendapa rumah dinas Bupati Sragen disulap menjadi ruang pertemuan serupa acara seminar maupun pertemuan lain. Ada puluhan kursi di tata menghadap utara. Lalu, ada satu meja panjang diletakkan paling depan menghadap selatan. Di meja tertulis Ketua, Wakil Ketua, Bupati dan lain-lain. Pendapa rumah dinas bupati digunakan sidang paripurna dengan agenda laporan panitia khusus DPRD tentang hasil pembahasan Raperda PDAM.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Bagian Rapat DPRD Kabupaten Sragen, Suwito, menjelaskan terpaksa menyelenggarakan rapat paripurna di pendapa rumah dinas bupati karena aula sidang paripurna tengah direnovasi. Padahal rapat paripurna harus diselenggarakan di ruang tertutup. “Renovasi masih dalam pengerjaan. Karena musim hujan maka segera diselesaikan. Rencana maksimal 80 hari. Mestinya rapat paripurna di ruang tertutup. Tetapi sementara dilaksanakan di pendapa rumah dinas bupati,” ujar dia kepada Solopos.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Suwito menjelaskan mendapat tawaran menggunakan salah satu aula di kantor Pemkab Sragen. Hanya saja dia enggan karena aula di pemkab Sragen sering digunakan acara-acara lain. “Kalau di pendapa rumah dinas bupati, kami tidak perlu mengubah tata letak meja dan kursi. Kalau di aula Pemkab, setiap hari pasti ada acara. Lagipula di rumah dinas sepi, sehingga tidak akan terganggu,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya