SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso meminta Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Nining Indra Saleh menjelaskan rincian proyek renovasi total ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR yang menghabiskan duit Rp20 miliar.

“Saya yang minta Sekjen DPR menjelaskan. Dijelaskan tanpa harus menyalahkan Sekjen dan dijelaskan secara transparan dan dipertanggungjawabkan,” kata Priyo, Senin (16/1/2012).

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Menurut dia, bila terjadi kesalahan dalam pelaksanaan proyek, maka Sekjen DPR harus bertanggung jawab. “Kalau salah siap-siap dievaluasi keberadannya. Kalau benar, lain kali jangan diulangi (proyek) ruangan semewah itu,” pungkasnya.

Priyo kembali menegaskan pimpinan DPR memang tidak mengetahui proyek renovasi ruang Banggar. Alasannya, pembahasan teknis perencanaan proyek dilakukan oleh Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Setjen DPR.

“Jangan anggap, jangan disimpulkan, presiden tahu apa yang dikerjakan oleh Dirjen ini di kementrian X, seperti itu juga yang terjadi. Pimpinan DPR juga tak semua tahu. Logikanya mustinya lewat mekanisme yang diusulkan BURT dan lain-lain,” sambungnya. Okezone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya