SOLOPOS.COM - Direktur RSUD Wates, Lies Indriyati menunjukkan kepada Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono mengenai hasil pemeriksaan medis dengan menggunakan alat CT Scan di RSUD Wates, Kulonprogo, Senin (27/2/2017). (Foto Istimewa)

RSUD Wates menyiapkan pelayanan bertaraf internasional

Harianjogja.com, KULONPROGO-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates diproyeksikan menjadi rumah sakit bertaraf internasional. Kualitas pelayanan terus ditingkatkan, termasuk demi menyambut keberadaan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjabat Bupati Kulonprogo, Budi Antono mengungkapkan, RSUD Wates merupakan wajah pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan. Masyarakat jelas menuntut pelayanan prima.

Ekspedisi Mudik 2024

“Harus lebih baik lagi ke depan dengan mengutamakan mutu dan kepuasan pasien,” kata Budi pada peringatan hari bakti RSUD Wates ke-34 di halaman rumah sakit setempat, Senin (27/2/2017).

Budi memaparkan, banyak persiapan dan penyesuaian yang perlu dilakukan Kulonprogo seiring adanya pembangunan bandara baru di Temon. Kualitas pelayanan RSUD Wates pun mesti ditingkatkan secara bertahap.

Hal itu mencakup pengembangan sarana prasana fisik, pengadaan alat kesehatan yang lebih canggih, hingga memperkuat tim medis dengan menambah dokter spesialis.

Budi lalu mengapresiasi layanan pemeriksaan CT Scan yang diluncurkan hari itu. Menurutnya, alat tersebut akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan di RSUD Wates. Hal itu karena pasien Kulonprogo diharapkan tidak perlu lagi dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Sardjito saat membutuhkan CT Scan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya