SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan akses jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solo di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari, terus dibenahi. Hal itu menyusul rencana pengoperasian rumah sakit tersebut Agustus 2012 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solo, Anung Indro Susanto, mengemukakan pembenahan akses menuju gedung baru RSUD di Ngipang, di antaranya dimulai dengan pelaksanaan proyek pelebaran jalan.

“Ada pelebaran jalan di kanan-kirinya, masing-masing sekitar 60 sentimeter. Tahun ini bahkan sudah ada anggaran untuk perbaikan jalan menuju RSUD. Tapi untuk besarannya saya memang kurang tahu karena itu di DPU [Dinas Pekerjaan Umum]” ungkap Anung ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan, Selasa (19/6/2012).

Dalam waktu dekat, Anung mengatakan akan ada sosialisasi juga kepada warga tentang pelebaran jalan itu. ”Karena jalur yang lewat Komplang itu saat ini kan sudah cukup padat. Nanti DPU yang akan sosialisasi ke masyarakat di sekitarnya terkait rencana pelebaran jalan tersebut,” katanya.

Namun untuk saat ini, Anung menegaskan Pemkot akan mengoptimalkan terlebih dulu jalur yang ada. Anung mengakui akses jalan menuju RSUD perlu pembenahan, meskipun jalur tersebut saat ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sehingga ke depan, lanjutnya, Pemkot bakal terus membenahi sejumlah sarana, prasarana serta infrastruktur jalan di kawasan itu.

Ditemui terpisah, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo, Umar Hasyim, menilai perbaikan terhadap akses menuju RSUD di Ngipang, cukup mendesak.  “Tentunya menurut kami sangat urgent, jadi harus mendapatkan prioritas dari Pemkot. Kalau memang diperlukan ya bisa dianggarakan di perubahan [APBD Perubahan 2012],” kata Umar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya