SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruang menyusui (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul kini menyediakan ruang menyusui bagi bayi. Fasilitas tersebut guna mendukung program pemberian ASI eksklusif untuk bayi.

Direktur RSUD Panembahan Senopati, I Wayan Sudana mengatakan, ruangan tersebut terletak di lantai dua bersebelahan dengan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain menyediakan tempat bagi ibu yang hendak menyusui anaknya, ruangan ini juga dilengkapi sarana dan edukasi tentang tata cara menyusui yang baik dan benar. Fasilitas tersebut dapat diakses para pengunjung RSUD Panembahan maupun pekerja di RS tersebut.

“Ini sebagai upaya mendukung pemberian ASI eksklusif pada bayi,” kata Wayan, Sabtu (9/11/2013).

Apalagi, program ASI ekslusif juga diamanahkan perundang-undangan. Diantaranya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 33/2012 serta diperkuat Peraturan Bupati (Perbup) Bantul Nomor 82/ 2012.

Terpisah, Bupati Bantul, Sri Suryawidati menekankan pentingnya pemberian ASI bagi bayi di Bantul. ASI menurutnya penting bagi generasi masa depan anak-anak di Bantul. “Sesibuk apapun ibu jangan sampai lupa memberi ASI bagi bayinya,” ujar Ida sapaan akrabnya.

Ida yakin, fasilitas tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para ibu yang menyusui bayinya. Karena aktifitas menyusui menjadi lebih nyaman dan tak perlu risih dengan banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya