SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN – Selama libur Lebaran 1433 H, RSUD Gemolong tetap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis. Selain itu RSUD Gemolong pun memberi bantuan di posko mudik Gemolong.

Direktur RSUD Gemolong, Joko Puryanto, menjelaskan meski ada cuti Lebaran, tetapi pelayanan untuk masyarakat tetap berlangsung. Hal tersebut telah dipersiapkan dengan mekanisme yang telah diatur berupa konsep subsidi silang. “Petugas yang jaga biasanya yang tidak merayakan hari raya tersebut,” jelasnya ketika ditemui Solopos.com, Jumat (10/8/2012).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Mengenai persiapan selama menjelang dan setelah Lebaran, Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Gemolong akan tetap beroperasi selama 24 jam, sekaligus melayani pasien poliklinik selama tanggal merah. “UGD tetap 24 jam, tetapi poliklinik tutup pada tanggal merah [19-20 Agustus],” paparnya.

RSUD Gemolong juga telah mempersiapkan dua dokter jaga per shift tiap harinya, ditambah dengan membuka pelayanan di Posko mudik Gemolong pada, Senin (13/8) dan Selasa (21/8). “Nanti semua pasien yang datang akan dilayani oleh UGD,” paparnya.

Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi kepada puskesmas bahwa UGD RSUD Gemolong siap menerima rujukan pasien dari puskesmas maupun dari posko-posko mudik Lebaran yang telah disediakan. “Biasanya kami menerima telepon dari puskesmas jika ada pasien yang dirujuk untuk dirawat di sini,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya