Tutup Iklan

RSUD Gambiran II Kota Kediri Ditarget Beroperasi Tahun 2017

RSUD Gambiran II Kota Kediri Ditarget Beroperasi Tahun 2017

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Reuters )

RSUD Gambiran II maish dalam tahap pembangunan.

Solopos.com, KEDIRI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gambiran II Kota Kediri diharapkan bisa secepatnya berfungsi. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri masih mengurus izin operasional untuk mengoperasikan RSUD itu.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Senin (31/10/2016), mengatakan proses pembangunan RSUD Gambiran II Kediri belum tuntas, dan dilakukan secara bertahap. "Saya sudah minta untuk mengurus izin operasionalnya. Ini nanti dimanfatkan 2017," kata dia.

Selain pembangunan, sejumlah bangunan juga harus diperbaiki karena rusak terkena erupsi Gunung Kelud tahun 2014. Perbaikan juga diharapkan bisa secepatnya tuntas, sehingga sesuai dengan rencana 2017 bisa operasional.

"Ini belum komplet semua dan masih dalam tahap penyelesaian," ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Gambiran Kediri Fauzan Adima mengatakan pembangunan RSUD Gambiran II itu sangat membantu dalam pelayanan kesehatan warga. Tingkat kunjungan ke RSUD Gambiran saat ini bisa mencapai 500 orang per hari, untuk rawat jalan.

Bahkan, karena banyaknya antrean warga bisa berjam-jam, sehingga jika RSUD Gambiran II beroperasi, tentunya bisa mengurangi antrean warga yang berobat.

"Tempat tidur di Gambiran [RSUD Gambiran Kediri] ada 280, sedangkan di Gambiran II bisa sampai 500 tempat tidur, mudah-mudahan bisa segera cepat pindah," harapnya.

Pembangunan RSUD Gambiran II dimulai era kepemimpinan Wali Kota Samsul Ashar, dan sempat terhenti sekitar empat tahun karena masalah hukum. Pembangunan rumah sakit itu dianggarkan sekitar Rp220 miliar.

Kejaksaan Negeri Kota Kediri memutuskan tidak melanjutkan penyidikan kasus RSUD Gambiran II. Sedangkan, pemkot pun telah memutus kontrak yaitu PT Makasar Konstruksi Indonesia (MKI) yang menggarap proyek tersebut. Saat ini, proses pembangunan rumah sakit masih berlangsung.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gunung Merapi Pagi Ini: 2 Kali Luncurkan Awan Panas Guguran dan Lava Pijar sejauh 1,4 Km

Gunung Merapi pagi ini terpantau mengeluarkan dua kali awan panas guguran. Status erapi belum berubah, masih Siaga.

Nama Pati Rupanya Berasal dari Peleburan Tiga Kadipaten

Kisah ini diawali dari pelarian Dewi  Ruyung Wulan, putri dari Adipati Carangsaka yang dinikahkan paksa dengan Menak Jasari, putra dari Kadipaten Paranggaruda.

10 Berita Terpopuler : Saminisme Ajaran Asli Indonesia - Mahasiswi Terjun ke Sungai

Ulasan tentang ajaran saminisme hingga mahasiswi nekat terjun ke sungai dari jembatan masuk daftar 10 berita terpopuler Solopos.com pagi ini.

Ada Pemberlakuan Aturan Baru Aktivitas Publik di Banyumas

Sejumlah langkah tegas disiapkan Pemkab Banyumas untuk membatasi aktivitas publik masyarakat selama pandemi Covid-19.

Anjlok Lagi, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Jumat 18 Juni 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada hari ini, Jumat (17/6/2021) kembali turun, baik untuk cetakan UBS maupun Antam.

Solopos Hari Ini: Tarik Rem Darurat

Solopos edisi Jumat (18/6/2021) mengulas soal lonjakan kasus Covid-19 yang harus diatasi pemerintah. Tingginya angka kasus harian Covid-19 bisa membuat fasilitas kesehatan kolaps.

Aplikasi Simpati Diluncurkan, Isinya Informasi Lengkap Soal Wisata Sragen

Aplikasi Simpati bisa diakses melalui laman simpati.sragenkab.go.id serta juga bisa diunduh di playstore dengan nama Sragen Tourism.

Belgia Lolos ke 16 Besar, Ini Klasemen Grup B Euro 2020

Hasil ini membuat Belgia lolos ke 16 besar sementara Denmark hampir pasti tersingkir di fase grup.

Uposotha Mandala Puja, Ritual Perenungan Diri Umat Buddha

Ritual ini bernama upacara Uposotha Mandala Puja yang diadakan setiap dua kali sebulan pada tanggal satu dan tanggal lima belas  bulan lunar penanggalan Jawa.

Tertular Cacar Langka dari Kucing, Wanita Ini Terancam Buta

Kasus cacar sapi pada manusia meskipun langka namun berpotensi ada kasus serupa di masa depan.

De Bruyne Jadi Pembeda Belgia

Dengan kemenangan ini, Belgia pun menjadi tim kedua setelah Italia yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Pentingnya Membangun Impresi yang Baik Untuk Meraih Sukses

Cara membangun impresi yang baik dipaparkan dalam webinar bertajuk Making a Good Impression to be Impactful in New Normal Era.