SOLOPOS.COM - Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka (berkacamata) menyampaikan perkembangan terkait pasien corona yang dirawat di RSUD tersebut, Jumat (20/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- RSUD dr. Soedono Madiun, jawa Timur, kini merawat 17 pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020). Terdapat tambahan lima pasien dibanding Senin (23/3/2020). Mereka berasal dari Madiun, Magetan, dan Ngawi.

Sementara itu jumlah pasien positif corona yang dirawat di rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jatim ini masih tiga orang. Ketiganya merupakan warga Kabupaten Magetan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, mengatakan saat ini tiga pasien positif corona masih dirawat di ruang isolasi. Kondisi ketiga pasien saat ini mulai membaik.

Ekspedisi Mudik 2024

Gubernur Jatim Kesal Banyak Warga Yang Abai Instruksi Tetap Di Rumah

Selain merawat tiga pasien positif corona, pihaknya juga merawat 17 PDP corona. Belasan orang tersebut merupakan warga Magetan, Madiun, hingga Ngawi.

"Untuk fasilitas kesehatan kita tambah. Perawat dan tenaga medis tidak kewalahan dalam menangani pasien tersebut," kata dia, Selasa (24/3/2020).

Untuk alat pelindung diri (ADP) bagi tenaga perawat maupun tenaga medis di RSUD dr. Soedono sampai saat ini masih mencukupi.

Corona Menyebar, Jadwal Final Liga Champions Ambyar

Untuk bed khusus pasien Covid-19 tersedia 33 unit. Saat ini masih tersisa 13 unit. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menambah bed lagi sebanyak 35 unit. Penambahan bed ini supaya pelayanan pasien Covid-19 bisa dilakukan secara maksimal saat ada pasien baru.

"Untuk pasien umum, kami masih melayani dan tidak ada gangguan. Karena memang ruangannya berbeda," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya