SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—RSUD Kota Solo yang berlokasi di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari,dipastikan siap beroperasi bulan Juli 2012 mendatang.

Sayangnya, pelayanan diperkirakan belum optimal lantaran sumber daya manusia (SDM) belum tercukupi jumlahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diakui Direktur RSUD Kota Solo, Sumartono Kardjo kepada wartawan, Sabtu (5/11).

Sumartono mengungkapkan kebutuhan tenaga dan pegawai di RSUD, mulai dari dokter, dokter spesialis, tenaga teknis, paramedis hingga jaga malam mencapai 300 orang.

Sementara saat ini baru tersedia sekitar 82 orang dari berbagai bidang. “Kebutuhan tersebut berdasarkan ketentuan perhitungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk pelayanan RSUD kelas C,” terangnya.

Di sisi lain, pemberlakuan moratorium perekrutan CPNS sampai dengan tahun 2012 tidak memungkinkan bagi Pemkot Solo untuk bisa memperoleh pegawai baru.

Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pegawai di RSUD, pihaknya berencana merekrut tenaga kontrak. Cara itu dinilai memungkinkan jika pengelolaan RSUD dalam bentuk Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Terkait hal itu, pihaknya optimistis proses pembentukan BLUD dapat selesai tahun 2012 sehingga kebutuhan jumlah pegawai bisa segera terpenuhi. (JIBI/SOLOPOS/SRY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya