RSU Ananda UKSW Tambah Ruang Isolasi Covid-19 Salatiga

Solopos.com, SALATIGA Kebutuhan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah akan semakin terpenuhi. Alternatif ruang isolasi di Kota Salatiga, Jateng itu bertambah menyusul adanya penambahan fasilitas ruangan bagi pasien Covid-19 di Salatiga.

Ruangan-ruangan itu bertambah seiring pembukaan ruang isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum atau RSU Ananda milik Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga.

LG Patenkan Laptop Masa Depan, Layar Bisa Digulung Bak Kertas

Rektor UKSW, Neil Semuel Rupidara, mengatakan kampusnya siap memberi dukungan kepada Pemkot Salatiga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya mendirikan laboratorium pemeriksaan Covid-19, kini UKSW siap menyediakan ruang isolasi di rumah sakit yang terletak di Jl. Ki Penjawi No. 5 Kota Salatiga itu.

Misi Kemanusiaan UKSW

“Demi misi kemanusiaan, kampus ini siap memberikan dukungan. Apa yang bisa kita lakukan sebagai universitas akan kita upayakan. Saat ini kami menyiapkan Rumah Sakit Ananda sebagai salah satu tempat yang dilengkapi fasilitas kesehatan di Salatiga untuk tempat isolasi pasien Covid-19,” terang Neil Rupidara.

Neil berharap langkah itu bisa membantu Satgas Covid-19 Salatiga dalam menangani pasien Covid-19.

Kata Fengsui, Rezeki Datang Tergantung Penataan Rumahmu...

Sementara itu, Pembantu Rektor II UKSW Bidang Administrasi dan Keuangan, Sri Sulandjari, menerangkan bahwa saat ini sedang dilakukan komunikasi lebih lanjut untuk persiapan RS Ananda sebagai tembat isolasi.

“Saat ini Pemkot Salatiga sedang berkoordinasi dengan warga sekitar rumah sakit. Pemkot saat ini membutuhkan tempat isolasi menyusul naiknya jumlah pasien Covid-19. Nantinya RS UKSW siap menampung pasien Covid-19. Sedangkan untuk tenaga kesehatan dan pengoperasian sepenuhnya ditangani Pemkot Salatiga melalui Dinas Kesehatan," terang Sri.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Sumber: Semarangpos.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom