SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

RSO Soeharso siap jadi unggulan di ASEAN.

Solopos.com, SUKOHARJO—Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof. Dr. Soeharso Surakarta di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, siap menjadi RSO unggulan dengan pelayanan prima di ASEAN. Maka dari itu, rumah sakit yang terletak di Jl. A. Yani ini berbenah diri dengan memperbaiki fasilitas dan penyiapan tenaga ahli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Visi kami menjadi RSO unggulan dengan pelayanan prima di ASEAN. Kami menetapkan layanan unggulan lima sub spesialis ortopedi, yakni sub spesialis spine [tulang belakang], sub spesialis rekonstruksi, sub spesialis pediatrik [ortopedi anak], sub spesialis onkologi ortopedi, dan sub spesialis hand & micro surgery,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSO Soeharso, Romaniyanto, dalam konferensi pers, Rabu (21/3/2018) sore.

Selain Romaniyanto, hadir pada acara itu Direktur Utama Pamudji Utomo, Direktur Keuangan E. C. Subur, Direkur Umum SDM dan Pendidikan Safil Hendrayogi, Kabid Pelayanan Medik Retno Setianing, Kasubag Humas Murtiningsih, dan sebagainya.

Menurut Romaniyanto, jumlah tenaga ahli medis di ortopedi ada beberapa orang. Mereka di antaranya empat ahli tulang belakang, dua orang ahli bedah tangan, empat orang ahli rekonstruksi sendi, satu orang ahli bedah tumor tulang, dua orang ahli pediatrik ortopedi anak-anak. (baca juga: PENYAKIT LANGKA : Sulami “Manusia Kayu” Asal Sragen Dirujuk ke RS Ortopedi)

Selain itu mereka masih dibantu tim rehabilitasi medik secara paripurna dan spesialis penunjang lainnya. Di antaranya anestesi, bedah umum, syaraf, penyakit dalam, gigi dan mulut, dan patologi klinik. RSO Prof Dr Soeharso Surakarta siap bersaing dengan RS lainnya dalam pelayanan kesehatan untuk kasus ortopedi secara paripurna.

Pihak RSO, jelas Romaniyanto, selalu berbenah diri dengan memenuhi sarana dan prasarana penunjang layanan yang mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Utamanya teknologi bidang kesehatan ortopedi khususnya kamar dan peralatan operasi yang canggih seperti alat radiodiagnotik terkini, analis laboratorium, alat terapi rehabilitasi yang lengkap dan lain-lain.

Pihaknya kini juga membangun gedung instalasi bedah sentral, gedung pelayanan terpadu untuk rawat jalan, gedung IGD, reorganisasi instalasi rawat inap, rawat inap VIP dan VVIP. Selain itu pihaknya juga menggarap penataan taman/lanskap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya