RSI Surakarta Resmi Luncurkan Layanan BPJS Kesehatan

Adanya layanan BPJS Kesehatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh pasien RSI Surakarta sesuai prosedur pelayanan yang berlaku.

 Jajaran manajemen Yayasan RSI Surakarta (Yarsis) meresmikan layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut Kamis (27/1/2022). (Solopos-Candra Putra Mantovani)

SOLOPOS.COM - Jajaran manajemen Yayasan RSI Surakarta (Yarsis) meresmikan layanan BPJS Kesehatan di rumah sakit tersebut Kamis (27/1/2022). (Solopos-Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Yayasan Rumah Sakit Islam (RSI) Surakarta resmi meluncurkan layanan BPJS Kesehatan di Hall RSI Surakarta, Kamis (27/1/2022). Peresmian layanan BPJS Kesehatan ditujukan guna memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada para pasien di rumah sakit tersebut.

Peresmian layanan BPJS Kesehatan RSI Surakarta tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Pemkab Sukoharjo, Polres Sukoharjo, TNI dan lainnya. Selain melaunching layanan jaminan kesehatan, para stakeholder juga diajak berkeliling rumah sakit untuk melihat sejumlah fasilitas kesehatan yang ditawarkan oleh RSI Surakarta.

PromosiJalan dr Radjiman, Poros Merapi, Saksi Boyongan Keraton Kartasura

Ketua Pembina Yarsis, Syafruddin, mengatakan diluncurkannya pelayanan BPJS Kesehatan setelah sebelumnya melalui sejumlah tahap dan rekomendasi hingga akhirnya resmi menjadi mitra BPJS Kesehatan. Dia berharap adanya layanan BPJS Kesehatan ini bisa meningkatkan pelayanan kepada seluruh pasien sesuai prosedur pelayanan yang berlaku.

Baca juga: Ada Vaksin Booster Gratis Bagi Peserta BPJS Kesehatan, Begini Syaratnyab

“Kami juga berterima kasih atas kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh semua pihak sehingga kami mendapatkan kepercayaan menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik,” ungkap dia saat memberikan sambutan.

Ketersediaan Kamar untuk Pasien

Sementara itu, Direktur RSI Surakarta, Agus Atmanto, mengatakan persiapan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang dipimpinnya sudah dilakukan dengan baik ditambah adanya layanan BPJS Kesehatan. Sementara itu, dia juga menjelaskan RSI Surakarta memiliki 103 tempat tidur pasien dan 22 unit tempat tidur karantina khusus untuk pasien Covid-19.

“Selain itu, kami juga ada layanan sesuai kelas mulai kelas III hingga VIP. Yang bagus dari kami adalah untuk kamar kelas III dan II maksimal hanya berisi dua pasien saja dan kamar kelas I serta VIP itu hanya berisi satu orang pasien saja, tentunya dengan pelayanan yang maksimal. Untuk rumah sakit tipe C, RSI Surakarta salah satu yang bagus,” beber dia.

Baca juga: Diterjang Lisus, Lima Pohon di Desa Plesan Sukoharjo Tumbang

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sukoharjo, Sukito, mewakili Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, mengapresiasi langkah RSI Surakarta menjadi mitra BPJS Kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi pasien. Diharapkan layanan tersebut bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan hak berobat.

“Pelayanan yang berkualitas dan berstandar sangat penting bagi kesuksesan rumah sakit. Kami mengapresiasi launching layanan BPJS Kesehatan ini. Semoga kedepannya RSI Surakarta semakin sukses dan terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” papar dia.

 

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

1 Jam, Bupati Jekek Bicara Rentenir hingga Kemiskinan di Wonogiri

Selama lebih kurang satu jam, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek berbicara banyak soal upaya pengentasan rentenir, kaum boro, hingga pengentasan kemiskinan.

Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya tersendat.

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.

Inspektorat Temukan Indikasi Penyimpangan Anggaran di BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar menemukan indikasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran di BUMDes Berjo, Ngargoyoso. Ada penggunaan anggaran yang tak sesuai perencanaan.

Banyak Pilihan, Inilah Daftar SMK Swasta di Kabupaten Sukoharjo

Inilah daftar sekolah menengah kejuruan atau SMK swasta di Kabupaten Boyolali.

Dugaan Kasus Korupsi, Inspektorat Terjunkan 5 Auditor ke BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar mengerahkan tim auditor untuk mengaudit penggunaan anggaran BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.

Desa Baturan Colomadu Karanganyar Siap-siap Pilkades PAW, Ini Calonnya

Sebanyak tujuh warga mendaftar sebagai bakal calon kades pada Pilkades PAW Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.