SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kebijakan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI), dinilai gagal meningkatkan mutu pendidikan nasional. Anggota Komisi X DPR RI Rohmaini, yang disampaikannya melalui surat elektronik Selasa (17/1) menilai program RSBI, justru memperburuk kondisi pendidikan nasional. Sejak kebijakan RSBI diberlakukan, berbagai persoalan muncul.  Mulai dari pembiayaan yang harus ditanggung oleh siswa sampai mahalnya biaya pendidikan hanya karena ada label RSBI.

Persoalan lainnya adalah RSBI telah memunculkan kasta dalam pendidikan nasional. Setelah 6 tahun berjalan, program RSBI belum menunjukkan capaian kemajuan pembangunan pendidikan nasional. Bahkan tujuan dari RSBI belum juga terwujud, yaitu mencetak sekolah bertaraf internasional (SBI). Untuk itu, Rohmani kembali meminta pemerintah mengoreksi kebijakan RSBI. Menurut dia, semua sekolah berhak mendapat perlakuan yang sama. [kcm/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya