SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—RS Sradjito mencatat piutang macet warga yang berobat jumlahnya mencapai ribuan. Hal ini dikatakan Kasubag Mobilisasi Dana RS Sardjito, Heri Pujiatmoko. Yang terlama adalah piutang pasiennya sebesar Rp300.000 sejak 1994 silam.

Saat ditemui Harian Jogja, Rabu (7/9) lalu, Heri menjelaskan piutang tersebut ada yang masih dalam proses pelunasan namun ada pula yang sudah lama tak diurus. Heri mengatakan pihaknya akan menyerahkan berkas piutang tersebut kepada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) tidak dilunasi sampai batas waktunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami akan segera menagih piutang yang macet. Jika tiga kali penagihan dan tidak ada jawaban kami terpaksa akan melimpahkan berkas jaminan pada yang berwenang,” kata Heri.

Hingga kini, jelas Heri, tumpukan jaminan tagihan pasien di RS Sardjito yang belum lunas sudah menggunung. “Yang terlama pada 1994 dan tidak pernah diurus keluarga. Padahal jumlah piutangnya hanya Rp300.000 rupiah sementara jaminan berupa BPKB,” ujarnya yang tak ingin menyebutkan nama keluarga pasien. (Harian Jogja/Joko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya