SOLOPOS.COM - Ilustrasi makanan sehat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Diet telah dikenal sebagai upaya untuk menjaga kesehatan tubuh serta untuk menjaga berat badan seseorang. Salah satu rumah sakit di Solo, memiliki layanan khusus untuk menyediakan menu diet dan dapat dipesan antar secara online.

Program Catering Sehat, sudah sejak sekitar dua tahun lalu dikembangkan di Rumab Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Melalui program tersebut, masyarakat di wilayah Solo, bisa mendapatkan menu diet sesuai kebutuhannya tanpa harus repot. Cukup memesan secara online dan menu diet akan tiba di rumah.

Baca Juga: Ironi Hari Anak Sedunia, Iklan Rokok di Kota Solo Terus Bertambah

Manager Pemasaran & Digital RS PKU Muhammadiyah Surakarta, dr. Pratama Rachmad Wijaya, mengatakan program tersebut dapat diakses masyarakat Solo, layaknya pelayanan makan pesan antar lainnya.

“Ini bisa diakses warga di luar rumah sakit. Jadi bisa memesan menu khusus untuk diet. Ada beberapa menu yang tersedia dan bisa custom. Custom itu tinggal menyertakan keterangan mau diet apa, nanti akan kami programkan. Bisa program satu pekan, harian juga bisa,” kata dia belum lama ini.

Baca Juga: 10% Lebih Penduduk Solo Mengidap Diabetes Melitus

Untuk metode pembayarannya melalui transfer. Sedangkan untuk pengiriman menu diet dilakukan menggunakan jasa ojek online.

“Catering Sehat bisa digunakan untuk menunjang dan mendukung menu diet. Informasi sudah ada di Instagram dan website RS PKU Muhammadiyah Surakarta,” lanjut dia.

Jenis menu diet yang tersedia di antaranya menu sehat untuk berbagai kalangan usia, menu sehat unyuk ibu hamil dan menyusui, makanan pendamping ASI dan makanan sehat untuk anak, menu program diet penurunan berat badan, menu program diet meningkatkan berat badan, serta menu untuk penderita penyakit tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya