SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Selama ini pengurusan jenazah menjadi urusan keluarga orang yang meninggal. Namun, RS PKU Muhammadiyah membuka layanan perawatan jenazah hingga siap untuk dikuburkan.Tak sekadar merawat, layanan perawatan terhadap jenazah orang tercinta akan dilakukan secara khusnul khotimah atau sesuai dengan keyakinan islam.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Wasis ,dari bagian layanan Khusnul Khotimah RS PKU Muhammadiyah, menyatakan Layanan Khusnul Khotimah ini menjawab kebutuhan pasien dan keluarganya dalam mempersiapkan akhir hidup yang baik dengan mengintegrasikan nilai-nilai islam.Konsep ini diangkat dalam asuhan untuk membantu keluarga pasien agar keluarga pasien tabah selama  pasien sakit dan memandang kematian sebagai suatu proses yang normal. Semenjak diluncurkan pada 15 Februari 2011,sudah ada 1700 orang yang mendaftar.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya,semua boleh mendaftar untuk mendapatkan layanan ini.Syaratnya beragama Islam,menyatakan bersedia dirawat secara agama islam,membayar uang pendaftaran 10 ribu perbulan dan iuran Rp 5 ribu perbulan.Saat ada yang meninggal ,layanan akan langsung diberikan mulai dari memandikan hingga ke proses pemakaman.

Wasis juga menyatakan layanan ini juga bisa diakses oleh mereka yang belum menjadi anggota.Masyarakat yang membutuhkan tinggal menelpon bagian husnul khotimah RS PKU Muhammadiyah Jogja.Untuk yang belum jadi anggota biayannya perawatan jenazah dewasa Rp 650 ribu dan anak anak Rp 450 Ribu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya