SOLOPOS.COM - RS Panti Waluyo Solo. (rspantiwaluyo.com)

RS Panti Waluyo Solo. (rspantiwaluyo.com)

SOLO – Sebanyak 29 orang menjalani operasi katarak gratis di Instalasi Kamar Bedah Rumah Sakit (RS) Panti Waluyo, Solo, Sabtu (22/9) pagi. Operasi katarak itu merupakan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-75 tahun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Bagian Humas dan Pemasaran, drg FA Titis Pamungkas, menerangkan operasi katarak diikuti oleh pasien yang telah terdaftar sebelumnya. “Sebelum acara ini, kami mengadakan berbagai kegiatan di antaranya lomba menggambar, seminar umum tentang kesehatan, road show ke beberapa sekolah dan lainnya,” papar Titis yang juga ketua panitia, saat ditemui Solopos.com, Sabtu.

Menurut Titis, pasien yang menjalani operasi katarak mayoritas lanjut usia (Lansia). Kegiatan itu merupakan kerjasama dengan persatuan dokter mata Indonesia (Perdami) Cabang Soloraya. Dalam operasi katarak itu, pihak rumah sakit menerjunkan tim medis yang terdiri dari tujuh dokter yang ahli di bidangnya. “Tujuan acara ini yakni membantu masyarakat yang menderita katarak. Karena jumlah penderita katarak di Indonesia semakin naik dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, kami ingin membantu penderita dengan operasi gratis,” kata Titis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya