SOLOPOS.COM - Pegawai dan karyawan RS Jogja melakukan donor darah dalam rangka HKN 48, Jumat (9/11/2012). (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

Pegawai dan karyawan RS Jogja melakukan donor darah dalam rangka HKN 48, Jumat (9/11/2012). (Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Rumah Sakit Jogja menggelar Bakti Sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 48. Berlangsung di aula rumah sakit, sedikitnya 58 pendonor mencatatkan diri untuk menyumbangkan darahnya demi aksi kemanusiaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Koordinator HKN ke – 48 RS Jogja, Bambang Saparyono mengatakan, awalnya cukup sulit mendapatkan pendonor darah. Sampai dengan deadline surat edaran, tidak ada yang mendaftar. Tapi dengan cara didatangi satu persatu terkumpul 58 pendonor yang bersedia.

“Keliling ruang demi ruang terdaftar 58 orang. Ini jumlah pendonor yang lebih riil, mudah mudahan 100 persen lulus uji diambil darahnya. Itu sumbangsih kita untuk kegiatan kemanusiaan,” katanya dalam sambutan Bakti Sosial donor darah di RS Jogja, Jumat (9/11/2012).

Direktur RS Jogja, Sri Aminah menyampaikan pegawai dan karyawan yang bersedia donor darah tidak mendapat imbalan apa apa. Ia menyerukan donor darah adalah kegiatan yang mulia karena kebutuhan darah terus meningkat. “Sehingga yang sudah donor menjalankan misi hidup dan kemanusiaan,” terangnya.

Kegiatan sejenis rencananya akan digulirkan rutin setiap tahun. Darah diserahkan kepda PMI Jogja sebagai mitra rumah sakit. Selanjutnya darah juga akan kembali ke RS Jogja sendiri. Sebagai instansi kesehatan, hendaknya pegawai dan karyawan RS Jogja berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya