SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA- Rumah sakit milik Pemerintah Kota Jogja (RS Jogja) yang sudah melakukan pelayanan jaminan kesehatan nasional akan menambah dokter untuk penyakit dalam karena jumlah pasien cukup banyak.

“Jumlah pasien penyakit dalam yang mengakses layanan di poliklinik penyakit dalam RS Jogja bisa mencapai lebih dari 200 orang per hari atau terbanyak di antara poliklinik lainnya,” kata Direktur RS Jogja Tuty Setyowati, Minggu (5/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, jumlah dokter penyakit dalam yang melayani pasien di RS Jogja berjumlah empat orang sehingga satu dokter harus menangani sekitar 50 pasien setiap hari.

“Rencananya, akan ada tambahan satu dokter penyakit dalam untuk meningkatkan pelayanan di poliklinik. Saat ini, calon dokter yang akan direkrut masih menjalani pendidikan. Tetapi, tahun ini pasti akan ada tambahan dokter,” katanya.

Dengan adanya tambahan satu tenaga dokter praktek, Tuty berharap, layanan poliklinik penyakit dalam bisa dibuka sore hari sehingga pasien yang bekerja bisa berobat sepulang kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya