SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Pemerintah diminta memenuhi janjinya untuk menyelesaikan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Reforma Agraria pada akhir bulan ini. Ini dilakukan  seiring merebaknya konflik agraria di berbagai daerah. Sebelumnya, pemerintah berjanji untuk menyelesaikannya paling lambat akhir Januari.

Anggota Komisi Keuangan dan Perbankan Dewan Perwakilan Rakyat, Kemal Azis Stamboel, Jumat (27/1) mengatakan, pihaknya berharap hal tersebut dapat dipenuhi. Jangan sampai, permasalahan sengketa tanah serta keadilan kepemilikan dan penggunaan tanah seperti pada kasus Bima dan Mesuji beberapa waktu lalu kembali terjadi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemal berkeyakinan, jika pemerintah sungguh-sungguh, Peraturan Reforma Agraria akan memberikan dampak yang positif. Dengan Peraturan Pemerintah Reforma Agraria tersebut, petani akan lebih mudah mengakses lahan pertanian sehingga akan membawa peningkatan produktivitas dan kesejahteraan yang lebih baik. [tempo/ard]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya