Aaron Wan Bissaka (Twitter)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United ngotot ingin mendapatkan bek kanan Crystal Palace, Aaron Wan-Bissaka. Setelah tawaran pertama mereka ditolak Palace, MU pun bersiap menaikkan nilai transfer pada tawaran kedua nanti.

Seperti diketahui, MU telah menyodorkan dana senilai 40 juta pounsterling atau setara dengan Rp722 miliar untuk memboyong Wan-Bissaka. Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Palace. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, emoh menyerah meski tawaran pertamanya sudah ditolak.

Solskjaer disebut-sebut menjadikan Wan-Bissaka sebagai target utama transfer musim panas ini. Meski, dia juga sudah mendapatkan winger lincah Daniel James dari Swansea City.

Menurut laporan Daily Mirror (Mirror.co.uk), Rabu (12/6/2019), Palace diperkirakan meminta sekitar 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,08 triliun) untuk melepas Wan-Bissaka. Kabarnya, Solskjaer ingin memenuhi keinginan Palace itu dan akan membujuk petinggi klub untuk menaikkan tawaran mereka.

Pelatih asal Norwegia tersebut berpendapat bahwa harga Wan-Bissaka kemungkinan naik lebih tinggi musim depan. Menurutnya klub tidak bisa menunggu lebih lama bila mereka ingin membelinya dengan harga yang relatif terjangkau.

Wan-Bissaka muncul dari akademi Crystal Palace dan menembus tim senior sebelum tampil perdana pada Februari 2018. Sejak itu ia telah menjadi starter di tim utama the Eagles. Di sudah 35 kali tampil di Liga Primer Inggris musim 2018 /2019 dan memenangi penghargaan Pemain Terbaik Palace pada Agustus, September 2018, Oktober, dan Maret 2019.

Tidak hanya Wan-Bissaka, Solskjaer juga masih tertarik untuk memboyong bek tengah Leicester, Harry Maguire. Namun, tingginya harga yang diminta Leicester akan menjadi batu sandungan bagi United. Memperbaiki lini belakang United adalah prioritas nomor satu Solskjaer di bursa transfer musim panas ini, setelah timnya kebobolan total 53 gol di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: