SOLOPOS.COM - Jalan Babaran di Warung Boto ditutup warga agar tidak timbul korban. Foto diambil Jumat (24/1/2014). (JIBI/Harian Jogja/David Kurniawan)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kota Jogja menganggarkan Rp70 juta untuk memperbaiki jalan ambles di Jalan Babaran, Kecamatan Umbulharjo.

Adapun pengerjaan perbaikan jalan amblas tersebut, sudah dimulai sejak sepekan yang lalu, tepatnya Senin (27/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Kimpraswil Kota Jogja, Toto Suroto mengatakan, dana tersebut, kemungkinan besar bisa bertambah karena dana itu baru prakiraan awal. Sehingga, nantinya akan dilakukan proses pengkajian lebih lanjut, dan kemungkinkan penambahan dana untuk perbaikan tersebut.

“Kami tidak menutup kemungkinan untuk menambah dana perbaikan. Itu kan baru estimasi, tapi kalau di lapangan masih kurang, tentunya kami akan menambahnya,” ungkapnya, Senin (3/2/2014).

Dia mengakui, jika proses perbaikan jalan amblas itu sedikit mengalami keterlambatan. Alasannya, harus diadakan koordinasi dengan pihak Pemda DIY. Namun, karena alasan keterbatasan anggaran dari Pemda DIY, maka perbaikan ini sepenuhnya ditangani Pemkot Jogja.

“Awalnya kami harus berkoordinasi dahulu, karena di jalur itu ada proyek Pemda DIY. Tapi berhubung mereka tidak ada dana, maka kami tangani sendiri,” papar dia.

Ditargetkan, untuk perbaikan di Jalan Babaran tersebut memakan waktu tiga pekan. Alasannya, di jalur yang amblas itu ada tiga saluran, yakni air irigasi, limbah dan drainanse. Sehingga, dalam pengerjaanya harus lebih teliti, supaya kerusakan yang sama tidak terjadi lagi pasca perbaikan selesai dikerjakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya