SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengusulkan anggaran pengadaan sarana dan prasarana (Sarpras) senilai Rp5,39 miliar, dalam Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2012. Sarpras pengelolaan sampah merupakan salah satu yang diprioritaskan.

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Muhammad Rodhi, yang juga selaku Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD, mengemukakan usulan anggaran tersebut merupakan salah satu yang diajukan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dari total anggaran di dinas itu mencapai Rp47 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Total anggaran yang diajukan DKP senilai Rp47 miliar, senilai Rp 5,3 miliar diusulkan untuk pengadaan Sarpras di dinas tersebut,” ungkap Rodhi ketika ditemui wartawan di Gedung Dewan, Rabu (9/11).

Ekspedisi Mudik 2024

Ditemui secara terpisah sebelumnya, Kepala DKP Kota Solo, Satriyo Teguh Subroto menjelaskan diajukannya anggaran untuk pengadaan Sarpras tersebut salah satunya guna mengoptimalkan pengelolaan sampah oleh DKP di Kota Bengawan. Hal itu mengingat kondisi sejumlah Sarpras pengelolaan sampah yang dimiliki DKP saat ini kurang memadai.

“Meskipun saat ini masih bisa digunakan, karena rata-rata usianya sudah tua sehingga bisa dikatakan kurang memadai,” kata Satriyo. (JIBI/SOLOPOS/SRY)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya