SOLOPOS.COM - Ilustrasi laptop harga Rp3 jutaan. (Gambar: JD.ID)

Solopos.com, SOLO – Smartphone terus bermunculan dengan teknologi selalu baru, namun bagi sebagian orang fungsi kerja laptop tak tergantikan untuk memberi kenyamanan dalam penggunaan tertentu. Nah, ini laptop 12 inch yang masih bisa sobat dapat dengan harga Rp3 jutaan.

Hasil penelusuran Solopos.com di sejumlah marketplace, masih ada laptop 12 inch ditawarkan dengan harga Rp3 jutaan. Rata-rata laptop ini dibekali prosesor Intel Core i5.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sebagaimana HP 8570 I5 Gen 3. Laptop ini ditawarkan dengan harga baru kisaran Rp3,5 juta. Sudah didukung SystemWindows 10Profesional 64 dan Graphics (integrated) AMD Radeon HD 7570 M.

Baca Juga: Spesifikasi Huawei Matebook D14, Laptop dengan Kipas Shark Fin 2.0 Bertenaga AMD Ryzen 7

Laptop HP ini sudah dibekali SSD dengan kapasitas 256 Gb dan Ram 8Gb. Tentu saja untuk harga tersebut, spesifikasi ini cukup gahar untuk mendukung kemampuan baca data.

Sementara itu, Lenovo juga mengeluarkan produk di kelas ini. Dengan Thinkpad X220 series, Lenovo menghadirkan laptop 12 inch yang didukung prosesor Intel Core i5.

Lenovo membekali penyimpanan dengan perangkat SSD, yakni HDD 320 GB Sata. Sementara Ram terpaut separuh dibanding HP 8570 I5 Gen 3. Thinkpad X220 series ini hanya dibekali Ram 4 Gb DDr Sodim.

Baca Juga: Spesifikasi Lenovo Yoga 6, Laptop Ciamik untuk Kreator & Seniman

Pada penopang tampilan grafis, Thinkpad ini didukung Vga Intel HD Graphic Series. Kemampuan pergantian gambar laptop ini diklaim bisa tembus refresh rate 60HZ.

Untuk harga baru Thinkpad ini ditawarkan lebih murah dibanding HP tadi. Thinkpad X220 series ditawarkan seharga Rp3,2 juta.

Sistem operasi laptop tersebut didukung Windows 10. Thinkpad X220 series juga dibekali Wifi support dan port lan etenrneth. Sementara untuk kebutuhan kamera, web cam Reafy juga bisa didapat dalam laptop ini.

Baca Juga: Driver Ojol Asal Sukoharjo Gasak Laptop di Indekos Jebres Solo, Duitnya Buat Mabuk

Masih pada produk Lenovo, Thinkpad seri X240 juta bisa jadi pilihan sobat. Dengan prosesor yang nyaris sama dengan seri X220, X240 hadir dengan hard disk 500 Gb.

Seri ini masih bisa didapat dalam kondisi bekas. Sobat bisa mendapatkannya di harga kisaran Rp3,2 juta. Untuk memori seri ini, Lenovo masih sama membekali dengan 4Gb DDR 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya