SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA– Akhirnya mobil listrik BMW i3 akan hadir November tahun ini dengan harga setara dengan model BMW Seri 3 varian tertinggi yaitu BMW M Sport 330d.

Di Indonesia, BMW i3 dijual pada harga Rp1,7 miliar off the road, kata Anggota Dewan Manajemen Penjualan dan Pemasaran BMW Ian Robertson seperti dikutip Auto Express, Selasa (2/4/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BMW i3 akan dijual di Eropa untuk pertama kalinya pertengahan November ini dan baru masuk pasar AS Januari tahun depan.

Namun, ketika model itu hadir, harga model itu sama dengan Seri 3 varian tertinggi. Model BMW varian tertinggi adalah BMW M Sport 330d dengan harga 36.610 pounsterling.

Harga itu membuktikan bahwa i3 lebih mahal dari model all-electric Nissan Leaf yang harganya 28.490 poundsterling dan Vauxhall Ampera seharga 34.995 pounsterling.

BMW belum memastikan potensi pengurangan harga model itu senilai 5.000 pounsterling, berkat subsidi pemerintah terkait mobil plug-in, demikian Auto Express.

BMW akan menawarkan i3 dalam dua versi, satu sebagai model all-electric dengan jangkauan 80 mil dan model lainnya yatu model andalan bermesin sepeda motor BMW dua silinder 650 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya