Tutup Iklan
Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni. (Istimewa-Pemkab Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Ribuan guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mulai mendapatkan uang insentif pada tahun 2019 ini.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo telah menyiapkan anggaran senilai Rp11 miliar pada tahun ini khusus untuk ,membayar insentif GTT dan PTT.

“Untuk sistem pemberiannya sendiri nantinya triwulan, jadi insyaallah bulan Maret ini cair,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat menghadiri undangan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Ponorogo di aula Gedung PGRI, Rabu (27/2/2019).

Bupati Ipong menuturkan saat ini Pemkab masih menyusun SK terkait GTT dan PTT yang akan mendapatkan insentif tersebut. Karena guru dan pegawai tidak tetap yang mendapatkan insentif harus sesuai by name by address.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Tutut Erliana, menyampaikan 2.941 guru dan pegawai akan mendapatkan insentif tersebut. Perinciannya, GTT sebanyak 2.000 orang dan 941 PTT.

Dia menyampaikan data tersebut nantinya bisa berkurang karena saat ini masih proses rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk honorer K2.

“Untuk anggarannya sendiri bila mereka sudah menjadi pegawai PPPK, penghasilan tambahan itu akan dikembalikan lagi kepada Pemerintah Daerah,” kata dia yang dikutip dari siaran pers Pemkab Ponorogo. 

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya  

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten