SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Ribuan guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT) di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, mulai mendapatkan uang insentif pada tahun 2019 ini.

Pemerintah Kabupaten Ponorogo telah menyiapkan anggaran senilai Rp11 miliar pada tahun ini khusus untuk ,membayar insentif GTT dan PTT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk sistem pemberiannya sendiri nantinya triwulan, jadi insyaallah bulan Maret ini cair,” kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, saat menghadiri undangan Konferensi Kerja PGRI Kabupaten Ponorogo di aula Gedung PGRI, Rabu (27/2/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati Ipong menuturkan saat ini Pemkab masih menyusun SK terkait GTT dan PTT yang akan mendapatkan insentif tersebut. Karena guru dan pegawai tidak tetap yang mendapatkan insentif harus sesuai by name by address.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo, Tutut Erliana, menyampaikan 2.941 guru dan pegawai akan mendapatkan insentif tersebut. Perinciannya, GTT sebanyak 2.000 orang dan 941 PTT.

Dia menyampaikan data tersebut nantinya bisa berkurang karena saat ini masih proses rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk honorer K2.

“Untuk anggarannya sendiri bila mereka sudah menjadi pegawai PPPK, penghasilan tambahan itu akan dikembalikan lagi kepada Pemerintah Daerah,” kata dia yang dikutip dari siaran pers Pemkab Ponorogo. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya